Kompas.com - 19/02/2014, 15:48 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sony PlayStation 4 (PS4) baru diluncurkan kurang lebih tiga bulan lalu. Namun, hingga awal Februari 2014, Sony mengklaim penjualan PS4 telah mencapai "finish" alias sudah melampaui target tahunannya.

Sebelumnya, Sony menargetkan bisa menjual 5 juta unit PS4 hingga akhir Maret. Namun pada awal Februari lalu, Sony mengklaim penjualan konsol game PS4 telah mencapai 5,3 juta.

PlayStation 4 mulai dipasarkan pada November 2013 lalu di Amerika Serikat, negara-negara Eropa bagian barat, Amerika Latin, dan sejumlah negara di Asia.

Januari lalu, Sony melalui akun Twitter resminya juga telah mengklaim bahwa konsol game-nya menjadi yang terlaris di pasar Amerika, mengalahkan konsol game Microsoft, Xbox One.

Pada Desember 2013, penjualan Xbox One baru mencapai 3 juta unit, sementara PS4 sudah terjual 4,2 juta unit. Namun, Microsoft beralasan jika penjualan PS4 lebih tinggi karena konsol Sony tersebut dirilis lebih awal dibanding Xbox One.

Walau demikian, dikutip dari Techcrunch, Selasa (18/2/2014), Microsoft mengklaim penjualan beberapa judul game Xbox One lebih laris dibanding game PS4.

Capaian PS4 di atas belum termasuk penjualan di negara asalnya, Jepang. Konsol game terbaru Sony ini rencananya baru akan dirilis di Jepang pada 22 Februari mendatang. Sony akan melakukan live streaming peluncuran PS4 di Jepang dari Sony Building di Tokyo.

Sementara, Microsoft belum merilis kepastian jadwal Xbox One mulai dijual di Jepang. Perusahaan software terbesar tersebut hanya mengatakan Xbox One akan hadir di Jepang di tahun 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.