Dari Bali, Samsung Kirim "Isyarat" Galaxy S5

Kompas.com - 20/02/2014, 09:57 WIB
Akankah Samsung Galaxy S5 segera hadir di Indonesia? Deliusno/Kompas.comAkankah Samsung Galaxy S5 segera hadir di Indonesia?
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
DENPASAR, KOMPAS.com — Saat mengunjungi Samsung Experience Store di Denpasar, Bali, pada Rabu (19/2/2014), KompasTekno melihat sesuatu yang membuat penasaran terkait smartphone Samsung, Galaxy S5, yang rencananya baru diumumkan akhir Februari.

Di salah satu bagian toko Samsung terbesar di Asia Tenggara tersebut, terdapat sebuah meja yang ditutupi oleh kain berwarna hitam. Di kain tersebut, tertulis kalimat, "Unpacked 5, Coming Soon".

Menurut kabar burung yang beredar, Samsung akan merilis ponsel andalan terbarunya, Galaxy S5, di ajang Unpacked 5 tersebut pada Senin (24/2/2014) di Barcelona, Spanyol,

Nah, berdasarkan kabar tersebut, muncul sebuah pertanyaan, apakah tirai hitam tersebut mengisyaratkan Galaxy S5 bakal pertama kali tersedia di gerai Samsung Bali tersebut?

Saat ditanya, pihak Samsung menolak untuk membocorkan informasi apa pun. "Tunggu saja nanti," kata pihak Samsung Indonesia.

Samsung Galaxy S5 sendiri dikabarkan sudah diuji di Indonesia. Beberapa waktu lalu, sebuah ponsel misterius milik Samsung muncul di laman pengujian Ditjen Postel. Diduga, perangkat yang bernama seri SM-G900H ini tidak lain dan tidak bukan adalah Galaxy S5.

Samsung Galaxy S5 dikatakan akan mengusung desain yang jauh berbeda dari S III dan S4. Perangkat ini pun akan dipersenjatai dengan berbagai fitur baru, seperti sensor pemindai iris mata.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari segi spesifikasi, S5 dikabarkan akan dilengkapi dengan layar 5,25 inci resolusi QHD 2.560 x 1.440 piksel, proseso Exynos octa core dengan arsitektur 64-bit, GPU Adreno 330, serta memori RAM 3 GB.

Galaxy S5 juga dibekali dengan kamera belakang ISOCELL 16 megapiksel dan kamera depan 4 MP, Iris scanner (pemindai mata), serta daya tahan baterai yang diklaim akan lebih tahan lama.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.