Kompas.com - 21/02/2014, 14:16 WIB
Bocoran foto Nokia X Coolxap.comBocoran foto Nokia X
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Bocoran foto Nokia X

KOMPAS.com — Hanya tinggal beberapa hari lagi sebelum "Nokia X" resmi diperkenalkan. Nokia dikabarkan bakal mengumumkan perangkat itu secara resmi pada gelaran Mobile World Congress, akhir Februari di Barcelona, Spanyol.

Sementara menunggu, bolehlah menengok sejumlah bocoran foto baru yang menggambarkan penampilan fisik ponsel Android besutan Nokia itu.

Foto-foto yang dilansir oleh Android Community ini memperlihatkan layar homescreen Nokia X yang tampak sangat mirip dengan antarmuka "Modern UI" di ponsel Windows Phone.

Deretan icon di interface ponsel ini pun mengusung desain flat ala Windows Phone meskipun sebenarnya di balik itu terdapat sistem operasi Android.

Kemiripan lain dengan Windows Phone, beberapa icon atau tile itu agaknya bisa diatur ukurannya agar lebih besar atau lebih kecil.

Dari segi penampilan fisik, bagian-bagian pinggir Nokia X dalam gambar terlihat rata, mirip dengan lini produk ponsel entry-level Asha dari produsen yang sama.

Nokia X disinyalir bakal menjalankan sistem operasi Android 4.4 Kitkat dengan prosesor dual-core berkecepatan 1 GHz dan RAM berkapasitas 512 MB.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spesifikasi lain termasuk dukungan dual-SIM, layar 4 inci 800 x 480, memori internal 4 GB, kamera 5 megapiksel, serta baterai berkapasitas 1.500 mAh.

Coolxap.com
Gambar bocoran Nokia X
Coolxap.com
Gambar bocoran Nokia X
Coolxap.com
Gambar bocoran Nokia X
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.