Apple Garap Perangkat Prediksi Serangan Jantung

Kompas.com - 22/02/2014, 09:27 WIB
Apple Aditya Panji/KOMPAS.comApple
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Apple terus berusaha memperluas lini produknya, yang hingga kini masih menjadi misteri. Laporan terbaru dari surat kabar San Francisco, Chronicle, menyebutkan, Apple sedang memperluas bisnisnya ke perangkat kesehatan dan mobil.

Surat kabar itu melaporkan, Apple menjalin kerja sama dengan ahli audio Tomlinson Holman untuk mengembangkan sebuah perangkat yang bisa memprediksi serangan jantung yang dideteksi dari tekanan darah.

Holman dikenal sebagai orang yang turut mengembangkan teknologi audio ternama, termasuk sistem audio 10.2 dan sistem THX yang biasa dipakai dalam produksi film.

Ini bukan pertama kali Apple dikabarkan tertarik dengan bidang kesehatan. Beberapa bulan lalu, eksekutif Apple dikabarkan bertemu dengan Lembaga Makanan dan Obat-obatan Amerika Serikat untuk membahas potensi aplikasi mobile bidang kesehatan.

Sementara di bidang otomotif, eksekutif Apple Adrian Perica juga telah bertemu dengan CEO Tesla, Elon Musk, untuk membicarakan minat Apple dalam teknologi otomotif.

Pada Juni 2013 lalu, Apple meluncurkan iOS in the Car, sebuah sistem untuk mengintegrasikan perangkat iOS dengan perangkat layar sentuh di dashboard mobil. Pengguna dimungkinkan mengakses sejumlah fitur iOS tanpa harus mengganggu konsentrasi dan kenyamanan berkendara.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X