BlackBerry Messenger Bakal Jualan Sticker

Kompas.com - 22/02/2014, 13:41 WIB
BBM iOS Android BlackBerry BlogBBM iOS Android
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
BBM iOS Android

KOMPAS.com — Para pengguna BlackBerry Messenger (BBM) tak lama lagi akan bisa menyalurkan ekspresi melalui rangkaian sticker di aplikasi pesan instan.

Hal itu diumumkan oleh BlackBerry dalam sebuah posting blog, di mana produsen smartphone asal Kanada itu menjanjikan sejumlah sticker akan segera tersedia di BBM Shop.

"Tak seperti emoticon, sticker adalah gambar yang lebih berani dan lebih indah yang bisa ditambahkan di obrolan Anda," tulis BlackBerry.

Rencananya, sticker ini nanti bakal bisa diunduh dalam paket yang berisi beberapa sticker sekaligus lewat toko BBM Shop yang bisa dikunjungi langsung dari BBM.

BlackBerry Ilustrasi

Setiap paket akan berisi antara 20-25 sticker, sesuai dengan tema atau karakter kartun yang dibuat oleh BlackBerry, seperti "CosCat", "Gilbert's Tales", "Bubble Bot", dan lain-lain.

Sejumlah karakter dari TV dan film juga dijanjikan bakal muncul dalam bentuk sticker di BBM, bersama dengan rangkaian emoticon favorit pengguna.

Berjualan sticker adalah salah satu strategi monetisasi yang dipakai BlackBerry untuk mendapat pemasukan dari BBM. Strategi lainnya yang juga telah diumumkan adalah pemasangan iklan di aplikasi instan messenger tersebut.

Sticker telah lebih dulu dipopulerkan sebagai sarana mendulang uang oleh layanan-layanan pesan instan lain semacam Line dan Kakao Talk.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X