Kompas.com - 25/02/2014, 14:54 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — BlackBerry sedang menyiapkan ponsel pintar berbasis BlackBerry 10. Ponsel yang akan dijual dengan harga murah itu diberi kode nama "Jakarta." Namun ketika nanti mulai dipasarkan, ponsel tersebut akan mengusung nama resmi BlackBerry Z3.

Dalam jumpa pers di ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona, Spanyol, Selasa (25/2/2014), CEO BlackBerry John Chen memberi informasi kehadiran ponsel Z3, yang pada tahap pertama akan dirilis di Indonesia, sekitar bulan April 2014.

"Ini akan keluar pada bulan April di Indonesia. (Harga) ecerannya di bawah 200 dollar AS," kata Chen, seperti dikutip dari Crackberry. Sayangnya, Chen tidak menyebut tanggal dan harga pasti ponsel tersebut.

Z3 tidak didesain dengan papan ketik fisik, tetapi layar sentuh penuh. Ia merupakan ponsel pertama BlackBerry yang dirakit oleh pemanufaktur Foxconn, setelah keduanya mengumumkan kemitraan untuk lima tahun ke depan.

Pada kesempatan yang sama, BlackBerry juga mengumumkan ponsel dengan nama Q20. Ponsel ini akan mengusung desain papan ketik (keyboard) fisik, serta mengembalikan citarasa ponsel BlackBerry versi lawas yang memakai tombol trackpad dan tombol back.

"Q20 mengusung gaya ponsel Q10, tetapi dengan trackpad tradisional dan tombol back," terang Chen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crackberry
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.