Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Spesifikasi BlackBerry "Jakarta" Z3

Kompas.com - 26/02/2014, 09:49 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com — BlackBerry akhirnya membuka tabir misteri BlackBerry "Jakarta" Z3 di sela-sela ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, Selasa (25/2/2014).

CEO BlackBerry John Chen menyebutkan, ponsel BlackBerry Z3 pada tahap pertama akan dirilis di Indonesia, sekitar bulan April 2014. "Ini akan keluar pada bulan April di Indonesia. (Harga) ecerannya di bawah 200 dollar AS," kata Chen.

Dalam acara perkenalan tersebut, BlackBerry tidak menyebutkan secara detail spesifikasi hardware yang diusung oleh BlackBerry Z3. Beberapa saat setelah acara usai, situs GSMArena mengaku telah mendapatkan beberapa informasi spesifikasi penting dari perangkat tersebut.

GSMArena BlackBerry Z3
Menurut GSMArena, BlackBerry Z3 akan hadir dengan layar sentuh berukuran 5 inci. Layar tersebut mendukung resolusi qHD (960 x 540 piksel).

Perangkat yang nantinya akan berjalan di BlackBerry OS 10.2.1 ini akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 400 1,2 GHz dual-core dari Qualcomm, RAM 1,5 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 8 GB. Belum ada informasi apakah tersedia slot untuk kartu MicroSD atau tidak.

Di bagian belakangnya terdapat kamera 5 megapiksel. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera 1,1 megapiksel. BlackBerry juga membenamkan radio FM di Z3.

Z3 tidak didesain dengan papan ketik fisik, tetapi layar sentuh penuh. Ia merupakan ponsel pertama BlackBerry yang dirakit oleh pemanufaktur Foxconn, setelah keduanya mengumumkan kemitraan untuk lima tahun ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com