Kompas.com - 26/02/2014, 14:24 WIB
HTC One HTC One
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Selain sebagai ajang pameran dan peluncuran produk baru, Mobile World Congress 2014 juga dimanfaatkan untuk menggelar Global Mobile Award, ajang penghargaan bagi para pelaku industri telekomunikasi.

Pada penyelenggaraan ke-19 tersebut, GSM Association (GSMA) pada Selasa (25/2/2014) malam waktu Barcelona mengumumkan para pemenang dari tiap kategori.

Ada lebih kurang 38 kategori yang diumumkan oleh GSMA. Namun, yang paling ditunggu oleh konsumen awam kemungkinan adalah pemenang dari kategori "Best Smartphone dan Best Tablet".

Tahun ini, HTC One, produk pabrikan Taiwan, HTC, berhasil memboyong penghargaan sebagai smartphone terbaik (Best Smartphone).

Menurut dewan juri, seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa, HTC One menjadi smartphone paling unggul sepanjang 2013.  Menurut penilaian, desain dan antarmukanya luar biasa sehingga memberikan pengalaman penggunaan yang berbeda dibanding kompetitor.

Sementara itu, pemenang untuk kategori Best Tablet adalah Apple iPad Air.

Nokia dan LG juga mencuri perhatian dalam ajang Global Mobile Award 2014. Nokia dengan smartphone Lumia 520-nya berhasil menggaet penghargaan Best Low-Cost Smartphone (smartphone murah terbaik). Sementara itu, LG mendapatkan penghargaan Most Innovative Device Manufacturer of the Year.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Global Mobile Awards menunjukkan produk-produk dan layanan berinovasi tinggi dari berbagai industri," ujar John Hoffman, CEO GSMA Ltd.

"Dengan lebih dari 680 kandidat kelas atas tahun ini, kompetisinya menjadi lebih berat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Oleh karenanya, pemenang dari ajang ini menunjukkan prestasi yang signifikan," imbuh Hoffman.

Daftar pemenang selengkapnya bisa dilihat di situs resmi Global Mobile Awards 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.