Kompas.com - 27/02/2014, 15:45 WIB
Bocoran foto HTC One 2 BGRBocoran foto HTC One 2
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - HTC One yang baru saja menyabet gelar "Best Smartphone 2013" di ajang Mobile World Congress 2014 telah disiapkan generasi penerusnya. Meski belum resmi, bocoran foto dan informasi HTC One 2 tersebut sudah banyak beredar di Internet.

Bocoran ponsel pintar yang memiliki nama sandi "M8" itu kembali muncul. Kali ini, bocoran  datang dari HTC President of South Asia, Jack Young. Young menyatakan kepada Cnet (26/2/2014), "Kemampuan ekspansi akan sangat penting bagi konsumen kami."

Perkataan Young tersebut bisa disimpulkan sebagai pertanda bahwa HTC One 2 akan memiliki slot kartu MicroSD sebagai penyimpanan tambahan (ekspansi) dalam HTC One 2. Sebagaimana kita ketahui, HTC tidak memberikan opsi tersebut dalam One.

Absennya penyimpanan memori eksternal dalam HTC One dan One mini memang banyak dikritisi pengguna.

M8 dikabarkan Pocket Lint akan dirilis oleh HTC pada 25 Maret di sebuah acara yang berlangsung bersamaan di New York dan London, seperti peluncuran HTC One 2013 lalu.

Dari sisi spesifikasi, bocoran yang didapat dari akun Twitter @evleak, M8 akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 800, RAM 2 GB, serta memiliki layar 5 inci resolusi full HD 1920 x 1080 pixel (440 ppi).

Sementara dalam hal pemasaran, Young mengatakan tahun ini HTC akan menggunakan strategi berbeda dari tahun sebelumnya. Young mengatakan bahwa HTC kini memiliki dua fokus di pasar negara maju untuk perangkat high-end, dan pasar di negara yang sedang berkembang untuk perangkat menengah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tidak ada lagi pemasaran yang mewah," ujar Yang. "Kali ini HTC akan lebih aktif lagi dalam memberdayakan operator seluler dan retailer," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, tahun lalu HTC menjadikan bintang film pemeran "Iron Man", Robert Downey Jr. sebagai brand ambassador pabrikan Taiwan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.