Terungkap, Harga Samsung Galaxy S5

Kompas.com - 27/02/2014, 17:14 WIB
Samsung Galaxy S5. TheVergeSamsung Galaxy S5.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Satu hal yang tak diumumkan oleh Samsung pada saat memperkenalkan Galaxy S5 hari Selasa, 25 Februari lalu, adalah harga perangkat itu. Hal ini sampai sekarang masih menjadi misteri.

Sedikit petunjuk muncul di Inggris, di mana, menurut laporan The Inquirer, peritel lokal telah mulai membuka pesanan untuk Galaxy S5 16 GB dengan harga 600 poundsterling atau sekitar Rp 11,7 juta.

Harga tersebut terbilang sangat tinggi mengingat Galaxy S4 dijual perdana seharga 530 poundsterling di negara yang sama pada awal 2013 lalu.

Benarkah Galaxy S5 akan dibanderol mahal? Sejumlah laporan lain memberikan pandangan berbeda. Mengutip media di Korea Selatan, Unwired View menyebutkan bahwa harga Galaxy S5 kemungkinan justru akan lebih murah dibanding pendahulunya.

Banderol Galaxy S5 di Negeri Ginseng itu diprediksi bakal berada pada kisaran 800.000 hingga 850.000 won atau sekitar Rp 8,7-Rp 9,3 juta, lebih rendah dibandingkan Galaxy S4 yang memulai debut di angka 950.000 won, atau sekitar Rp 10,4 juta.

Sebelumnya, Samsung sempat dikabarkan mendapat tekanan dari operator seluler agar mematok harga lebih murah untuk perangkat Galaxy S yang baru. Hingga kini pabrikan itu masih belum memberikan kepastian terkait harga Galaxy S5.

Adapun Galaxy S5 dijadwalkan mulai memasuki pasar di 150 negara pada 11 April mendatang. Andalan baru Samsung ini dibekali layar 5,1 inci full-HD, prosesor quad-core 2,5 GHz, RAM 2GB, kamera 16 megapixel, serta sertifikasi ketahanan air IP67.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X