"Kembaran" Galaxy S5 Dijual Rp 3,5 Juta

Kompas.com - 28/02/2014, 09:36 WIB
Goophone S5 EngadgetGoophone S5
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Googphone, vendor yang terkenal gemar merilis produk tiruan, kembali beraksi. Kini, perusahaan asal China tersebut meluncurkan sebuah perangkat terbaru bernama Goophone S5.

Tidak jauh dari namanya, perangkat ini merupakan produk tiruan dari ponsel teranyar Samsung, Galaxy S5. Beda di antara keduanya terletak di bagian spesifikasinya.

Secara sepintas, Goophone S5 memang terlihat sama persis dengan Samsung Galaxy S5. Cangkang bagian belakang tampak memiliki kontur bintik-bintik yang sama. Kamera, lampu flash, speaker, dan tombol Home memiliki posisi yang sama.

Meski sangat mirip, sebenarnya calon pembeli dapat membedakan kedua perangkat tersebut dengan sangat mudah. Di bagian belakang Goophone S5, tidak akan ditemukan logo dan tulisan Samsung. Sebagai gantinya, hanya ada tulisan Goophone di bagian tersebut.

Spesifikasi dari Goophone S5 sebenarnya cukup tinggi. Seperti dikutip dari Engadget, Jumat (28/2/2014), ia dipersenjatai dengan layar 5 inci dengan kualitas Full HD 1080p, prosesor MediaTek 2 GHz Octa-core (delapan inti), dan RAM 2 GB.

Perangkat ini mendukung penggunaan dua kartu SIM sekaligus, media penyimpanan internal 32 GB, dan baterai 2.800 mAh. Dari sisi kamera, ia Goophone S5 memiliki sensor 13 megapiksel di bagian belakangnya dan 5 megapiksel di bagian depan.

Produk yang satu ini tersedia dalam warna putih, hitam, emas, dan biru. Goophone S5 dibanderol jauh lebih murah ketimbang Galaxy S5, dengan harga 300 dollar AS atau sekitar Rp 3,5 juta. Galaxy S5 sendiri kemungkinan akan dijual seharga Rp 11 jutaan.



Sumber ENGADGET
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X