Sony Komentari Kemampuan Tahan Air Galaxy S5

Kompas.com - 02/03/2014, 13:34 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com — Dalam satu tahun ke belakang, Sony berusaha membuat sebuah citra baru untuk keluarga ponsel Xperia Z. Setiap orang yang mendengar nama produk tersebut, diharapkan langsung mengingat produk tahan air dan debu.

Nah, ketika Samsung akhirnya merilis Galaxy S5, apa komentar dari pihak Sony? Mengingat, ponsel unggulan terbaru Samsung ini juga dipersenjatai dengan kemampuan tahan air dan debu.

Menurut Ravi Nookala, Kepala Divisi Mobile Sony US, Sony sama sekali tidak khawatir dengan "ancaman" dari produk terbaru Samsung tersebut.

"Kami yang memulai tren anti-air," ucap Nookala, seperti dikutip dari Cnet, Sabtu (1/3/2014). "Kami tidak khawatir akan perangkat itu (Galaxy S5)."

Lebih lanjut, Nookala berpendapat bahwa Galaxy S5 merupakan salah satu bukti meningkatnya minat vendor terhadap ponsel dengan kemampuan anti-air dan debu. Hal tersebut diharapkan dapat menguntungkan bagi Sony dan lini produk Xperia Z.

"Ini telah memulai percakapan untuk tahan air dan membantu menceritakan kisah kami," kata Calum MacDougall, Direktur Produk Marketing Xperia.

Dalam satu tahun belakangan ini, Sony memang merilis berbagai produk tahan air dan debu, yang masuk ke keluarga Xperia Z. Perangkat pertama yang "lahir" adalah Xperia Z, diikuti Xperia Z Tablet, Xperia Z Ultra, Xperia Z1, dan Xperia Z1s. Terakhir, Sony memperkenalkan Xperia Z2.

Khusus untuk dua produk terakhir, Xperia Z1S dan Xperia Z2, Sony menggunakan sertifikasi IP58. Sertifikasi yang satu ini dianggap lebih unggul ketimbang IP67 pada Galaxy S5.

Pada sertifikasi IP58, sebuah perangkat mampu bertahan di bawah air dengan kedalaman 1 meter dalam kurun waktu selama yang diinginkan. Sementara, untuk sertifikasi IP67, sebuah perangkat mampu bertahan dengan kedalaman yang sama, 1 meter, tetapi hanya dalam kurun waktu 30 menit saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.