Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 3 Dipakai "Selfie" di Oscar 2014

Kompas.com - 03/03/2014, 12:27 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com — Ajang tahunan Oscar tahun ini digelar di Dolby Theatre, Hollywood, AS, Minggu (2/3/2014) malam waktu setempat. Sejumlah artis ternama pun menghadiri ajang tahunan pengumuman film-film terbaik tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa artis tidak melewatkan untuk berfoto bersama. Jika biasanya dipotret oleh para fotografer, kali ini mereka membuat foto mandiri alias selfie.

Foto selfie ini diprakarsai oleh pembawa acara Oscar 2014, Ellen DeGeneres. Ia dengan sengaja turun ke panggung ke deretan kursi undangan dan mengajak berfoto selfie menggunakan Samsung Galaxy Note 3.

Bintang-bintang film terkenal ikut serta dalam foto selfie tersebut, seperti Jennifer Lawrence, Bradley Cooper, Brad Pitt, Meryl Streep, Julia Roberts, dan lainnya.

Selain tampil di acara yang disiarkan langsung tersebut, Ellen juga mendapat tugas untuk mem-posting foto-foto acara dari Galaxy S5 ke akun Twitter-nya. Namun sayang, Ellen sempat kecolongan mem-posting foto ke akun Twitter-nya dari perangkat iPhone, saat dirinya sedang berada di belakang panggung.

Samsung memang menjadi sponsor di ajang penghargaan bagi insan perfilman Hollywood tersebut, baik untuk acara on-air maupun off-air.

Menurut Engadget, (3/3/2014), di ajang Oscar 2014, Samsung memiliki slot iklan Galaxy S5 dengan durasi 30 detik di sela-sela siaran langsung, dan memajang saudaranya, Galaxy Note 3, di sepanjang acara penghargaan berlangsung.

Selain itu, Samsung juga membuat tembok video yang terdiri atas 86 televisi, smartphone, dan tablet yang menampilkan cuplikan dari film-film yang dinominasikan di ajang Oscar tahun ini.

Tahun ini menjadi tahun ke-5 Samsung menjadi sponsor penghargaan Oscar. Berapa biaya yang dikeluarkan Samsung? Situs AdAge melaporkan Samsung menggelontorkan dana 24 juta dollar AS antara tahun 2009 hingga 2013 untuk mensponsori The Oscar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com