"Selfie" Oscar Pecahkan Rekor Twitter Obama

Kompas.com - 03/03/2014, 16:59 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Rekor retweet terbanyak selama ini dipegang oleh akun Twitter resmi Presiden Amerika Serikat Barack Obama. "Kicauan" yang mengabarkan tentang kemenangannya pada Pemilu Presiden AS, 7 November 2012 lalu, di-retweet sebanyak 780.000 kali.

Dalam "kicauan" tersebut, Presiden Barack Obama (@BarackObama) mem-posting foto dirinya memeluk Ibu Negara, Michelle Obama, dengan tulisan "Four More Year", yang artinya ia masih akan menjabat sebagai Presiden AS selama empat tahun lagi.

Namun, setelah bertahan selama dua tahun, rekor tersebut akhirnya pecah juga. Tweet yang berhasil mengalahkan rekor retweet Barack Obama tersebut dibuat oleh komedian Ellen DeGeneres (@TheEllenShow) pada ajang penghargaan Piala Oscar 2014, Minggu (2/3/2014).

Tweet tersebut berisi foto Ellen sedang berfoto selfie dengan para tamu undangan penghargaan Piala Oscar yang merupakan selebriti-selebriti terkenal, seperti Jennifer Lawrence, Meryl Streep, Julia Roberts, Brad Pitt, dan Bradley Cooper.

Foto tersebut disertai tulisan "If only Bradley's arm was longer. Best photo ever. #oscars" atau lebih kurang artinya, "Andai lengan Bradley (Cooper) lebih panjang. Foto terbaik sepanjang masa".

Retweet dari akun Ellen tersebut tergolong lebih cepat dibanding retweet dari akun Presiden Barack Obama. Dalam waktu 30 menit, menurut Mashable, "kicauan" Ellen sudah di-retweet hingga 783.000 kali, melampaui tweet Presiden Barack Obama.

Saat berita ini ditulis, tweet tersebut yang telah di-posting 4 jam yang lalu sudah mendapat 2,4 juta retweet.

Menurut Buzzfeed, saking banyaknya yang me-retweet posting-an Ellen tersebut, saat jeda acara Oscar, Ellen dikontak oleh pihak Twitter yang memberi tahu bahwa aktivitas tweet-nya sempat menimbulkan gangguan di sistem Twitter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BuzzFeed



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.