Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Selfie" Oscar Pecahkan Rekor Twitter Obama

Kompas.com - 03/03/2014, 16:59 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber BuzzFeed
KOMPAS.com — Rekor retweet terbanyak selama ini dipegang oleh akun Twitter resmi Presiden Amerika Serikat Barack Obama. "Kicauan" yang mengabarkan tentang kemenangannya pada Pemilu Presiden AS, 7 November 2012 lalu, di-retweet sebanyak 780.000 kali.

Dalam "kicauan" tersebut, Presiden Barack Obama (@BarackObama) mem-posting foto dirinya memeluk Ibu Negara, Michelle Obama, dengan tulisan "Four More Year", yang artinya ia masih akan menjabat sebagai Presiden AS selama empat tahun lagi.

Namun, setelah bertahan selama dua tahun, rekor tersebut akhirnya pecah juga. Tweet yang berhasil mengalahkan rekor retweet Barack Obama tersebut dibuat oleh komedian Ellen DeGeneres (@TheEllenShow) pada ajang penghargaan Piala Oscar 2014, Minggu (2/3/2014).

Tweet tersebut berisi foto Ellen sedang berfoto selfie dengan para tamu undangan penghargaan Piala Oscar yang merupakan selebriti-selebriti terkenal, seperti Jennifer Lawrence, Meryl Streep, Julia Roberts, Brad Pitt, dan Bradley Cooper.

Foto tersebut disertai tulisan "If only Bradley's arm was longer. Best photo ever. #oscars" atau lebih kurang artinya, "Andai lengan Bradley (Cooper) lebih panjang. Foto terbaik sepanjang masa".

Retweet dari akun Ellen tersebut tergolong lebih cepat dibanding retweet dari akun Presiden Barack Obama. Dalam waktu 30 menit, menurut Mashable, "kicauan" Ellen sudah di-retweet hingga 783.000 kali, melampaui tweet Presiden Barack Obama.

Saat berita ini ditulis, tweet tersebut yang telah di-posting 4 jam yang lalu sudah mendapat 2,4 juta retweet.

Menurut Buzzfeed, saking banyaknya yang me-retweet posting-an Ellen tersebut, saat jeda acara Oscar, Ellen dikontak oleh pihak Twitter yang memberi tahu bahwa aktivitas tweet-nya sempat menimbulkan gangguan di sistem Twitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BuzzFeed

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com