"Bawang Merah Bawang Putih" Jadi Buku Interaktif

Kompas.com - 04/03/2014, 14:29 WIB
Aplikasi buku interaktif Bawang Merah & Bawang Putih buatan Luminov LuminovAplikasi buku interaktif Bawang Merah & Bawang Putih buatan Luminov
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang game Luminov asal Jakarta meluncurkan aplikasi buku cerita interaktif berjudul "Bawang Merah & Bawang Putih." Aplikasi digital ini mengangkat kisah rakyat Bawang Merah & Bawang Putih dari Riau.

Luminov menggabungkan konsep buku cerita, animasi, hingga beberapa permainan sederhana yang bersifat edukatif dengan pilihan bahasa Indonesia dan Inggris. Selain menikmati cerita Bawang Merah & Bawang Putih, pengguna juga dapat mengetahui informasi menarik di balik cerita tersebut dengan cara menyentuh area tertentu pada layar. Terdapat juga animasi-animasi unik jika pembaca menyentuh area-area lainnya.

Cerita Bawang Merah & Bawang Putih disajikan dengan desain grafis serta animasi yang menarik diimbangi dengan perpaduan suara latar dan narasi yang ekspresif sehingga aplikasi ini sangat cocok untuk anak-anak.

Pengguna dapat mengunduh Bawang Putih & Bawang Merah secara gratis di Apple App Store maupun Google Play Store untuk mendapatkan versi pratinjau.

Untuk memperoleh versi lengkapnya, pengguna harus melakukan pembelian dalam aplikasi (in-app purchase) dengan harga Rp 12.000. Versi lengkap ini membuka akses terhadap seluruh cerita serta game yang ada dalam aplikasi.

Selain Bawang Merah & Bawang Putih, Luminov juga sudah membuat beberapa aplikasi serta game, antara lain MoeMoe -The Forest Spirit, Aztec Run!, dan ToothInvaders.

Beberapa waktu lalu Luminov juga meraih peringkat pertama di Gemfest 2013 yang diadakan PT Kreon berkat salah satu game buatannya, Wafer Factory, yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X