Oppo Find 7 Pakai Kamera 50 Megapixel?

Kompas.com - 05/03/2014, 10:21 WIB
Bagian atas Oppo N1 dilengkapi dengan kamera putar KOMPAS.com/DeliusnoBagian atas Oppo N1 dilengkapi dengan kamera putar
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Hingga kini rekor resolusi tertinggi untuk kamera smartphone masih dipegang Lumia 1020 dari Nokia dengan angka 41 megapiksel. Namun, Tak lama lagi, mungkin Lumia 1020 harus menyerahkan predikat tersebut ke perangkat lain.

Kabar yang dilansir oleh BGR menyebutkan bahwa Oppo sedang menyiapkan smartphone andalan baru bernama Find 7. Ponsel pintar ini bakal melengkapi diri dengan kamera beresolusi sangat tinggi, mencapai kisaran 50 megapixel.

Sebuah foto hasil jepretan Find 7 bocor dan beredar lewat situs Weibo di China. Data EXIF dari file gambar tersebut mengungkapkan bahwa foto diambil dengan resolusi 8160 x 6120. Apabila kabar ini ternyata benar, maka Find 7 akan menjadi ponsel pintar dengan resolusi paling tinggi.

Di samping kamera itu, komponen lain dari Oppo Find 7 disebut mencakup prosesor Snapdragon 801 serta dua pilihan ukuran layar, yaitu 5,5 inci (2560x1440) dan model 5 inci (1920x1080).

Sejauh ini baru Nokia yang menanamkan kamera dengan resolusi tinggi ke perangkat smartphone lewat produk Lumia 808 dan Lumia 1020. Produsen lain juga cederung meningkatkan resolusi kamera pada ponsel andalannya, seperti Sony Xperia Z2 (20 megapixel) dan Samsung Galaxy S5 (16 megapixel).

Namun tak semua pabrikan ikut serta dalam "perang megapixel". HTC, misalny, dikabarkan bakal terus mengusung teknologi Ultrapixel yang pada ponsel One mengandalkan resolusi 4 megapixel.

Apple juga diprediksi akan mempertahankan kamera 8 megapixel pada iPhone 6. Dibanding memperbesar resolusi, produsen ini agaknya lebih memilih meningkatkan kualitas kamera lewat penerapan fitur-fitur seperti optical image stabilization serta ukuran sensor yang lebih besar.

BGR
Bocoran hasil foto Oppo Find 7

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Sumber BGR

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X