Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Xperia Z2 Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Kompas.com - 05/03/2014, 14:42 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Smartphone Android besutan Sony, Xperia Z2 resmi memasuki pasaran Indonesia lewat acara peluncuran di Jakarta, Rabu (5/3/2014). Sebelumnya, Xperia Z2 telah diperkenalkan akhir Februari lalu pada ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol.

Xperia Z2 merupakan penerus perangkat andalan terdahulu dari Sony, Xperia Z1. Sony menambahkan serangkaian komponen dan fitur baru pada Xperia Z2, seperti prosesor quad-core Snapdragon 801 2,3 GHz, RAM 3 GB, serta kemampuan merekam video 4K.

Ukuran layar Xperia Z2 juga sedikit diperbesar menjadi 5,2 inci dengan teknologi IPS yang menjanjikan kualitas tampilan lebih baik.

"Ukuran layarnya lebih besar, tapi volumenya tak jauh berbeda dari perangkat terdahulu," ujar Marketing Director Sony South East Asia and Oceania Jason Smith di panggung acara peluncuran bertempat di Hotel Mulia, Jakarta.

Xperia Z2 tetap mempertahankan unit kamera utama dengan Xperia Z1, berbekal sensor 20 megapixel di belakang lensa "G-series" berbukaan f/2.0. Ponsel ini juga masih mengusung sertifikasi tahan air dan debu IP58.

Xperia Z2 yang dibekali dengan baterai berukuran 3.200 mAh ini mempunyai memori internal sebesar 16 GB dengan opsi penambahan via kartu microSD sampai dengan 64 GB.

Smith mengatakan bahwa ponsel yang menggunakan Android 4.4 Kitkat tersebut akan tersedia di pasaran Asia Tenggara mulai bulan Maret ini. Harganya dipatok pada angka Rp 8,5 juta.

Kompas Tekno berkesempatan menjajal kebolehan Xperia Z2. Hasil penelusurannya dapat dibaca di tautan berikut ini.

Oik Yusuf/KompasTekno
Vice President and Head of Sony South East Asia and Oceania Matthew Lang (kiri) dan Marketing Director Sony South East Asia Jason Smith berfoto di panggung dalam acara peluncuran Sony Xperia Z2 di Jakarta, Rabu (5/3/2014).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com