BBM Terganggu, BlackBerry Minta Maaf

Kompas.com - 05/03/2014, 17:48 WIB
BlackBerry Q10 Oik Yusuf/KompasTeknoBlackBerry Q10
Penulis Aditya Panji
|
EditorAditya Panji
JAKARTA, KOMPAS.comBlackBerry mengonfirmasi bahwa layanan pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) mengalami gangguan pada Rabu (5/3/2014) pagi hingga siang hari waktu Indonesia. Perusahaan asal Kanada ini menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan BBM.

Bukan hanya di Indonesia, gangguan kali ini juga terjadi di kawasan Asia Pasifik dan Kanada. “BlackBerry mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pengguna setia BBM,” tulis BlackBerry dalam sebuah pernyataan yang diterima KompasTekno.

Banyak pelanggan BBM yang menanyakan gangguan BBM ini kepada operator seluler lewat jalur media sosial maupun telepon ke layanan pelanggan.

Indosat mengambil langkah untuk mengirimkan pesan singkat ke banyak pelanggan yang menyatakan bahwa gangguan kali ini disebabkan oleh sistem BlackBerry.

Pelanggan Yth, mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda dalam layanan BB, saat ini sedang ada kendala sistem dari pihak BlackBerry. Pergunakan akses Wi-Fi untuk layanan BB Anda,” demikian pesan singkat Indosat kepada pelanggan.

Sekitar pukul 13.00 WIB, BlackBerry menyatakan, layanan BBM saat ini sudah berjalan normal.

Perisitiwa ini merupakan gangguan pertama yang dialami BlackBerry pada tahun 2014. Pada 2013, layanan BlackBerry mengalami gangguan setidaknya sebanyak tiga kali, yaitu pada 12 Mei, 3 Juli, dan 23 Juli 2013.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.