Kompas.com - 07/03/2014, 07:49 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com -Kabar gembira bagi yang sedang ingin mengganti Galaxy S4 nya dengan smartphone unggulan terbaru Samsung, Galaxy S5. Pasalnya, Samsung kemungkinan akan menjual S5 dengan banderol harga yang lebih murah.

Spekulasi tersebut muncul setelah salah satu senior officer Samsung di ajang MObile World Congress 2014 mengatakan kepada ZDNet Korea (26/2/2014) bahwa saat ini Samsung sedang berdiskusi dengan sejumlah operator seluler untuk mengupayakan agar S5 bisa dijual lebih murah dibanding S4 saat peluncuran.

Strategi Samsung dengan menjual Galaxy S5 sedikit lebih rendah dibanding S4 saat peluncuran memang masuk akal, sebab dari sisi hardware, kedua perangkat tidak memiliki perbedaan signifikan.

Menurut Unwired View (26/2/2014), hal itulah yang mungkin membuat Samsung berpikir bahwa konsumen akan enggan membeli S5 jika harga jual awalnya lebih tinggi dibandingkan dengan S4.

Di Korea Selatan sendiri, Samsung berencana menjual Galaxy S5 antara 800 -850 ribu Won (sekitar 799 dollar AS), yang artinya lebih murah 140 dollar AS dibanding S4 saat peluncuran satu tahun sebelumnya.

Strategi tersebut juga belum tentu diterapkan Samsung di semua negara. Namun, jika benar, maka Samsung dengan Galaxy S5-nya bakal menandingi pesaingnya sesama vendor Korea LG dengan G Pro 2-nya yang dijual dengan harga sekitar 937 dollar AS.

Namun sekali lagi perlu diingat bahwa kabar ini masih berupa spekulasi, dan pihak Samsung pun hanya mengeluarkan pernyataan bahwa mereka sedang berdiskusi dengan operator-operator seluler. Samsung Galaxy S5 dijadwalkan dirilis pada April 2014.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.