CEO BlackBerry Sebut Pengguna iPhone "Fakir Colokan"

Kompas.com - 10/03/2014, 10:59 WIB
CEO BlackBerry, John Chen The Walt Disney CompanyCEO BlackBerry, John Chen
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Bisnis BlackBerry sedang mengalami penurunan. Setelah hanya memiliki pangsa pasar di bawah Windows Phone, banyak operator seluler yang juga meninggalkannya. Walau demikian, CEO BlackBerry, John Chen optimis bisa memutar balikkan kondisi BlackBerry saat ini.

Menghadapi kondisi BlackBerry yang seperti saat ini, John Chen ternyata masih bisa bercanda. Saat ditanya tentang popularitas iPhone, Chen mengatakan bahwa pengguna iPhone itu "Wall huggers."

"Wall huggers" adalah sebutan bagi orang yang selalu mencari soket listrik di tempat-tempat umum untuk mengisi ulang daya baterai. Jika diterjemahkan secara bebas, istilah populernya di Indonesia adalah "fakir colokan."

Hal tersebut diutarakannya di sela-sela pertemuan The Montgomerry Summit, di California, AS 5-6 Maret 2014, seperti dikutip dari TUAW, Jumat (7/3/2014).

Dalam kesempatan tersebut, John Chen juga mengatakan bahwa baterai iPhone itu tak akan tahan dalam satu hari. Karena itu pengguna iPhone seringkali harus mencari colokan listrik dimana saja jika baterainya sudah hampir habis, atau mengandalkan baterai portabel (populer disebut "powerbank").

Nampaknya, candaan Chen tersebut juga untuk membandingkan iPhone dengan smartphone unggulannya, BlackBerry Z30. Baru-baru ini, BlackBeryy meluncurkan iklan video terbaru tentang Z30. Dalam iklan tersebut, Z30 dengan sistem operasi BB10 diklaim memiliki daya tahan baterai selama 25 jam.

Candaan petinggi BlackBerry yang menyerang brand lain seperti ini bukan untuk yang pertama kalinya. Sebelumnya, saat BlackBerry masih menggunakan bendera RIM, CEO Mike Lazaridis juga melontarkan pernyataan-pernyataan yang kontroversial, seperti menyindir layar iPhone yang kecil sehingga susah digunakan untuk mengetik.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Tuaw
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.