Kompas.com - 11/03/2014, 09:02 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorAditya Panji
KOMPAS.com — Salah satu pabrik di Korea Selatan yang memproduksi papan sirkuit untuk Samsung Galaxy S5 dilanda kebakaran pada Minggu (9/3/2014) sekitar pukul 07.00 waktu setempat.

Pabrik tersebut merupakan salah satu mitra Samsung dalam membuat papan sirkuit Galaxy S5. Samsung menyatakan, kebakaran yang terjadi di pabrik tersebut tidak akan mengganggu distribusi Galaxy S5.

Hal ini karena pabrik tersebut bukanlah satu-satunya yang memproduksi papan sirkuit Galaxy S5. Samsung bekerja sama dengan sejumlah pabrik lainnya untuk memproduksi papan sirkuit.

Ponsel Android terbaru andalan Samsung itu rencananya mulai dipasarkan di 150 negara pada 11 April mendatang.

Menurut laporan SamMobile, sebagian besar peralatan untuk membuat papan sirkuit di pabrik tersebut ikut terbakar. Kantor pemadam kebakaran setempat mengerahkan 279 petugas dan 81 kendaraan untuk dapat memadamkan api selama 6 jam di pabrik tersebut.

Pabrik mengatakan mengalami kerugian finansial sebesar 1 miliar dollar AS akibat kebakaran ini. Sementara itu, pengelola pabrik masih mencari tahu penyebab kebakaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber SamMobile


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.