Lagi, XL Axiata Ditinggal Direktur Pemasaran

Kompas.com - 11/03/2014, 16:13 WIB
P. Nicanor V. Santiago III Dokumentasi XL AxiataP. Nicanor V. Santiago III
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Operator telekomunikasi XL Axiata kembali ditinggal seorang direktur di tengah proses akuisisi dan merger dengan Axis. Kali ini, XL ditinggal oleh P. Nicanor V. Santiago III yang menjabat sebagai direktur pemasaran, Selasa (11/3/2014).

Dalam siaran pers, XL mengumumkan bahwa pengunduran diri pria yang akrab disapa Nikcy terus disebabkan oleh alasan pribadi. "Atas alasan pribadi, Nicky memutuskan untuk mengakhiri karir professional yang telah dijalaninya di XL selama rentang waktu sekitar 9 tahun," tulis XL dalam sebuah keterangan pers yang diterima KompasTekno.

Presiden Direktur XL Axiata, Hasnul Suhaimi mengatakan, pergantian direksi dan manajemen merupakan suatu hal wajar dalam dunia bisnis yang mengedepankan profesionalisme.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada beliau atas peran, jasa, dan kontribusi beliau selama ini bagi kemajuan XL," tutur Hasnul.

Nicky masih akan tetap efektif menjabat sebagai direktur pemasaran hingga digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan XL pada April 2014 mendatang. Selanjutnya, hal mengenai pergantian direktur pemasaran ini akan diputuskan dalam RUPS Tahunan XL.

Sebelum Nicky, XL juga ditinggal oleh direktur komersialnya, Joy Wahyudi, pada 21 Januari 2014. Joy kini bekerja untuk perusahaan telekomunikasi Ooredoo asal Qatar, yang tak lain adalah pemilik saham mayoritas di Indonesia.

Joy memutuskan untuk mengakhiri karier di XL setelah bekerja selama 17 tahun, termasuk 7 tahun di antaranya sebagai direktur.

Posisi direktur komersial di XL kini diduduki oleh Asni Juita, yang sebelumnya menjabat sebagai deputi direktur komersial.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X