Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperbarui, Instagram Sudah Tidak Lelet di Android

Kompas.com - 12/03/2014, 11:17 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Jejaring sosial berbasis foto, Instagram pada Selasa (11/3/2014) meluncurkan update terbaru untuk aplikasinya di sistem operasi Android.

Instagram mengubah desain tampilannya dan mengklaim aplikasi tersebut lebih optimal di berbagai perangkat Android.

Semenjak diluncurkan untuk platform Android pada April 2012, Instagram telah digunakan di berbagai perangkat Android dengan berbagai ukuran layar. Banyaknya variasi tersebut kadang membuat Instagram tidak optimal. Untuk itulah, update 5.1 tersebut diluncurkan.

Pembaruan aplikasi versi 5.1 yang diluncurkan Instagram juga memangkas besaran file aplikasi menjadi setengahnya saja, sekaligus menjadikan antarmuka dan foto-fotonya lebih cepat ditampilkan, seperti pada halaman Profile.

Selain itu, letak tombol setting dan editing foto di kamera juga kini berada di tempat yang berbeda, tergantung pada berapa ukuran layar yang digunakan.

"Kami berusaha membuat Instagram agar seperti di rumahnya sendiri dalam perangkat Android," demikian pernyataan Instagram di blog resminya.

Intsgaram juga menulis, "Kami telah menyederhanakan tampilan visual di keseluruhan aplikasi kami, memanfaatkan semua ruang layar yang ada baik untuk perangkat ukuran kecil atau feature phone, tombol-tombolnya juga didesain agar lebih mudah dijangkau."

Sebelumnya, Instagram juga telah merilis update aplikasinya di platform iOS. Berbeda dengan Android, di platform iOS tersebut Instagram menambahkan tool editing baru untuk mengubah saturasi warna foto, yang disebut Lux tool. Fitur tersebut menurut Instagram juga akan disediakan di Android dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com