Diperbarui, Instagram Sudah Tidak Lelet di Android

Kompas.com - 12/03/2014, 11:17 WIB
Tampilan baru Instagram dalam update 5.1 Google Play StoreTampilan baru Instagram dalam update 5.1
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Jejaring sosial berbasis foto, Instagram pada Selasa (11/3/2014) meluncurkan update terbaru untuk aplikasinya di sistem operasi Android.

Instagram mengubah desain tampilannya dan mengklaim aplikasi tersebut lebih optimal di berbagai perangkat Android.

Semenjak diluncurkan untuk platform Android pada April 2012, Instagram telah digunakan di berbagai perangkat Android dengan berbagai ukuran layar. Banyaknya variasi tersebut kadang membuat Instagram tidak optimal. Untuk itulah, update 5.1 tersebut diluncurkan.

Pembaruan aplikasi versi 5.1 yang diluncurkan Instagram juga memangkas besaran file aplikasi menjadi setengahnya saja, sekaligus menjadikan antarmuka dan foto-fotonya lebih cepat ditampilkan, seperti pada halaman Profile.

Selain itu, letak tombol setting dan editing foto di kamera juga kini berada di tempat yang berbeda, tergantung pada berapa ukuran layar yang digunakan.

"Kami berusaha membuat Instagram agar seperti di rumahnya sendiri dalam perangkat Android," demikian pernyataan Instagram di blog resminya.

Intsgaram juga menulis, "Kami telah menyederhanakan tampilan visual di keseluruhan aplikasi kami, memanfaatkan semua ruang layar yang ada baik untuk perangkat ukuran kecil atau feature phone, tombol-tombolnya juga didesain agar lebih mudah dijangkau."

Sebelumnya, Instagram juga telah merilis update aplikasinya di platform iOS. Berbeda dengan Android, di platform iOS tersebut Instagram menambahkan tool editing baru untuk mengubah saturasi warna foto, yang disebut Lux tool. Fitur tersebut menurut Instagram juga akan disediakan di Android dalam waktu dekat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X