Dev Class, Kelas Penting untuk Startup Indonesia

Kompas.com - 12/03/2014, 14:08 WIB
Dev Class DailySocialDev Class
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Situs teknologi DailySocial menyelenggarakan acara Dev Class yang ditujukan kepada para pemrogram dan pendiri perusahaan rintisan di bidang digital ( startup) yang sedang berkutat dengan layanan web atau mobile.

Acara ini akan digelar pada 20 Maret 2014, mulai pukul 9 pagi di Hotel Amaris, Mangga Dua, Jakarta Utara. Dev Class merupakan awal dari serangkaian acara Sparxup Series 2014 yang diadakan selama tahun 2014 ini.

Dalam Dev Class kali ini, DailySocial menghadirkan empat pembicara yang akan berbagi pengalaman bagaimana membangun hingga memasarkan produk. Mereka adalah Razi Thalib pendiri Setipe, Ridho Putradi pendiri InboundID, Richard Fang dari Weekend Inc, dan Heriyadi Janwar dari Microsoft Indonesia.

Berikut profil keempat pembicara tersebut:

Razi Thalib: Pernah bekerja di Zalora Indonesia. Ia akan membawakan topik Product Management 101, untuk membahas proses pengembangan produk yang efektif dan efisien, sebuah isu yang seringkali diabaikan oleh tim pendiri ketika mengembangkan produknya.

Menurutnya, pengembangan produk adalah jiwa dari sebuah startup internet, jangan sampai diabaikan sedari awal karena bisa berakibat fatal bagi pengembangan produk ke depannya.

Ridho Putradi: seorang praktisi SEO, SEM, Social Media dan Internet Marketing yang sudah sangat berpengalaman. Ridho pernah bekerja di Bubu.com, Wego, Vizury dan kini membawa bendera InboundID.

Ridho akan memaparkan bagaimana pendiri bisa mengoptimasi SEO dari layanan web untuk memaksimalkan jumlah pengunjung organik, dan juga dasar dari Search Engine dan Internet Marketing untuk para pendiri yang ingin menyampaikan produk/layanannya ke pasar.

Richard Fang: merupakan sosok yang tidak asing lagi di kalangan web, UI/UX designer di Indonesia melalui perusahaan design yang didirikannya Weekend Inc. Dengan pengalaman di Tasterous dan Tiket.com, Richard akan berbagi mengenai dasar pengetahuan UI/UX untuk web dan mobile, serta membahas contoh kasus UI/UX.

Heriyadi Janwar: bekerja untuk Microsoft Indonesia. Ia akan mengambil topik Open Source Software on Azure. Azure adalah infrastruktur dan platform komputasi awan milik Microsoft.

Harga tiket masuk Dev Class kali ini dibanderol seharga Rp 550.000 per orang yang bisa dibeli di tautan ini. Informasi lengkap dan jadwal acara bisa kunjungi situs blog DailySocial.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X