Kompas.com - 13/03/2014, 14:26 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Game adiktif Flappy Bird memang sudah "dimatikan" oleh sang pembuat, Dong Nguyen. Namun, karakter burung Flappy tersebut ternyata masih tetap hidup dalam wujud patung emas.

Sebuah perusahaan emas asal Vietnam, N3D, membuat sebuah patung emas berdasarkan karakter dari game Flappy Bird. Patung ini memiliki berat sekitar 85 gram, dilapisi emas 14 karat, dan dipasangi dua batu berwarna hitam di bagian matanya.

"Untuk menghormati (karakter) burung yang mengubah dunia dan menunjukkan keahlian dari orang-orang Vietnam, kami ingin memperkenalkan kepada Anda, Flappy Bird Emas," tulis N3D, seperti dikutip dari Cnet, Kamis (13/3/2014).

Tertarik dengan patung Flappy Bird dalam balutan emas itu? Jika ya, Anda masih bisa mendapatkannya melalui lelang di situs ini.

Menurut pengamatan KompasTekno, harga penawaran terakhir untuk produk tersebut adalah 1.500 dollar AS. Jumlah patung emas yang tersedia pun hanya satu.

Nantinya, uang hasil lelang patung emas ini akan diberikan kepada "orang-orang yang sedang kesulitan di Vietnam". Sayangnya, tidak dijelaskan, siapa orang yang dimaksud dalam pernyataan tersebut.

Pihak N3D mengaku sudah mendapatkan izin dari Dong Nguyen untuk menggunakan karakter Flappy Bird.

N3D
Patung Flappy Bird dalam balutan emas
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.