Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/03/2014, 15:21 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Google nampaknya tertarik membuat toko retail untuk memamerkan dan menjual produk-produknya. Langkah ini mungkin terinspirasi dari toko retail Apple Store yang secara eksklusif hanya menjual produk dan aksesori untuk Apple.

Toko retail Google pertama di Amerika Serikat itu kabarnya akan dibangun di kota New York. Lokasi tepatnya berada di Greene Street, blok SoHo, dengan luas 8.000 kaki persegi.

Di dekat situ, terdapat toko Apple Store yang tepat berada di sudut blok SoHo.

Kini, toko tersebut masih dalam tahap renovasi. Berikut adalah foto ruang yang diduga akan dijadikan Google Store, Selasa (11/3/2014).

Venture Beat
Foto ruang yang diduga akan dijadikan Google Store
Google sebenarnya tidak asing dengan toko retail. Perusahaan tersebut pertama kali meluncurkan toko Android pertamanya di Melbourne, Australia, pada 2011. Google kemudian akan membangun toko retail lainnya di Eropa.

Google telah memiliki produk perangkat keras yang banyak. Mulai dari ponsel pintar, tablet, kacamata pintar Google Glass, hingga komputer jinjing Chromebook Pixel.

Selain Google, Microsoft juga sedang membangun toko retail sendiri yang kini sudah ada di 63 lokasi. Begitu juga dengan Samsung yang tahun ini akan fokus membangun di Eropa.

Sementara Apple, hingga 2013 tercatat memiliki 411 Apple Store di seluruh dunia, dan 253 di antaranya berlokasi di Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.