Kompas.com - 14/03/2014, 09:55 WIB
Ilustrasi. Ilustrasi.
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.comGoogle tampaknya bakal fokus mengembangkan perangkat cerdas yang bisa dipakai di tubuh manusia atau populer disebut wearable device. Setelah kacamata pintar, Google juga mengembangkan jam tangan pintar.

Sebuah bocoran terbaru mengungkapkan, jam tangan pintar Google itu akan menggunakan layar berukuran 1,65 inci dengan resolusi 280 x 280 pixel. Sementara itu, kinerjanya ditopang oleh RAM berkapasitas 512 MB dan memori internal 4 GB.

Semua bocoran itu diungkapkan oleh akun Twitter @evleaks, yang punya rekam jejak tepercaya dalam membocorkan informasi spesifikasi dan desain produk-produk teknologi yang belum dirilis ke pasar.

Selain itu, @evleaks juga mengisyaratkan bahwa jam tangan pintar Google itu akan dibuat oleh perusahaan LG. Google tampaknya akan memperlakukan produk jam tangan pintarnya seperti tablet dan ponsel pintar seri Nexus, di mana perangkat tersebut diproduksi oleh mitra terpilih Google.

Informasi Google sedang mengembangkan jam tangan pintar sudah terbaca sejak Kepala Android di Google, Sundar Pichai, menyatakan bahwa perusahaan sedang mengerjakan sebuah sistem operasi yang dirancang untuk jam tangan pintar.

Produk terbaru Google ini tampaknya akan diperkenalkan dalam konferensi pengembang aplikasi Google I/O pada bulan Juni mendatang.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.