Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Spesifikasi Smartwatch Android Google?

Kompas.com - 14/03/2014, 09:55 WIB
Aditya Panji

Penulis

KOMPAS.comGoogle tampaknya bakal fokus mengembangkan perangkat cerdas yang bisa dipakai di tubuh manusia atau populer disebut wearable device. Setelah kacamata pintar, Google juga mengembangkan jam tangan pintar.

Sebuah bocoran terbaru mengungkapkan, jam tangan pintar Google itu akan menggunakan layar berukuran 1,65 inci dengan resolusi 280 x 280 pixel. Sementara itu, kinerjanya ditopang oleh RAM berkapasitas 512 MB dan memori internal 4 GB.

Semua bocoran itu diungkapkan oleh akun Twitter @evleaks, yang punya rekam jejak tepercaya dalam membocorkan informasi spesifikasi dan desain produk-produk teknologi yang belum dirilis ke pasar.

Selain itu, @evleaks juga mengisyaratkan bahwa jam tangan pintar Google itu akan dibuat oleh perusahaan LG. Google tampaknya akan memperlakukan produk jam tangan pintarnya seperti tablet dan ponsel pintar seri Nexus, di mana perangkat tersebut diproduksi oleh mitra terpilih Google.

Informasi Google sedang mengembangkan jam tangan pintar sudah terbaca sejak Kepala Android di Google, Sundar Pichai, menyatakan bahwa perusahaan sedang mengerjakan sebuah sistem operasi yang dirancang untuk jam tangan pintar.

Produk terbaru Google ini tampaknya akan diperkenalkan dalam konferensi pengembang aplikasi Google I/O pada bulan Juni mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com