Jokowi Capres, Foto Guyonan Beredar di Media Sosial

Kompas.com - 14/03/2014, 17:46 WIB
Foto guyon atau biasa disebut meme yang diunggah pengguna media sosial Indonesia sesaat setelah pengumuman Jokowi resmi menjadi capres dari PDIP. Foto guyon atau biasa disebut meme yang diunggah pengguna media sosial Indonesia sesaat setelah pengumuman Jokowi resmi menjadi capres dari PDIP.
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Beberapa saat setelah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan kesiapannya menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan, masyarakat Indonesia yang aktif di media sosial, antara lain Twitter dan Path, bereaksi dengan melontarkan pendapat hingga publikasi gambar olahan.

Kicauan di jejaring sosial Twitter dengan tanda pagar #JKW4P langsung melesat masuk ke jajaran trending topic atau topik yang paling banyak dibicarakan (di kawasan Indonesia). Tanda pagar #JKW4P berarti Jokowi for president.

Gambar olahan dengan nuansa lucu, atau populer disebut meme, juga ramai dipublikasikan di media sosial. Ada meme yang menunjukkan dukungan terhadap Jokowi, dan ada yang kontra.

Bukan hanya meme tentang Jokowi, melainkan banyak juga pengguna media sosial membagikan meme yang berisi ungkapan mereka tentang lawan politik Jokowi. Tentu saja, semua meme itu dikemas dengan nuansa lucu.

Seperti apakah meme yang tersebar di media sosial pasca-pengumuman Jokowi sebagai calon presiden?

MalesBanget.com

Meme Jokowi Nyalon
Meme Jokowi Nyapres.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.