Microsoft Office untuk iPad Meluncur 27 Maret?

Kompas.com - 18/03/2014, 10:16 WIB
Ilustrasi. iMoreIlustrasi.
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan secara resmi, CEO baru Microsoft, Satya Nadella, akan tampil pertama kali di depan publik dalam acara yang digelar pada 27 Maret 2014.

Pada kesempatan tersebut, Nadella, yang pada awal tahun 2014 ini menggantikan CEO sebelumnya, Steve Ballmer, akan berdiskusi dengan media massa soal industri teknologi, termasuk bisnis komputasi awan dan perangkat mobile.

Selain agenda tersebut, menurut beberapa sumber tepercaya, Nadella juga akan meluncurkan aplikasi perkantoran Microsoft Office untuk iPad.

Office untuk iPad merupakan produk yang paling dinanti. Investor sejak lama mendesak Microsoft untuk menghadirkan Office di perangkat mobile iOS buatan Apple dan Android buatan Google.

Investor berpendapat Microsoft tidak bisa selamanya membelenggu Office hanya untuk perangkat komputer pribadi yang pertumbuhannya cenderung menurun.

Sebelumnya, Microsoft telah meluncurkan peranti lunak OneNote untuk sistem operasi komputer pribadi Apple Mac pada Senin (17/3/2014). Langkah ini dilakukan Microsoft untuk menantang peranti lunak sejenis seperti Evernote.

Selain untuk Windows dan Mac, OneNote juga telah hadir untuk perangkat mobile iOS dan Android.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Office iPad bikin ricuh?

Sejak beberapa bulan lalu, Microsoft sebenarnya telah memiliki peranti lunak Office untuk iPad. Namun, perusahaan asal Redmond itu tak kunjung meluncurkan karena produk itu membuat perpecahan internal.

Ada kubu yang tak setuju Office hadir untuk platform milik kompetitor. Mereka ingin Office tetap eksklusif untuk sistem operasi Windows. Sementara kubu lainnya berpendapat Office harus hadir di platform mobile milik kompetitor karena tren mobile yang terus naik.

Akhirnya, menurut laporan Reuters, Nadella mengambil langkah untuk meluncurkan Office di platform milik kompetitor. Nadella ingin memperluas penjualan Office dan memenuhi kebutuhan konsumen atas perangkat mobile.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.