Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Galaxy S5 "Zoom" Mengemuka

Kompas.com - 18/03/2014, 14:12 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNET
Smartphone Samsung Galaxy S4 Zoom

KOMPAS.com - Di samping versi "standar", andalan Samsung terdahulu, Galaxy S4, turut ditemani oleh beberapa varian lain seperti Galaxy S4 Active dan Galaxy S4 Zoom. Apakah Galaxy S5 akan memiliki pendamping serupa?

Agaknya memang begitu, kalau kabar yang satu ini benar. Dikutip dari Cnet, Samsung disinyalir bakal memperkenalkan Galaxy S5 "Zoom", sebuah varian dari smartphone tersebut yang menitikberatkan pada fungsi kamera.

Kamera pada Galaxy S5 Zoom pun dikabarkan bakal memiliki serangkaian kelebihan dibandingkan Galaxy S5 versi standar.

Bocoran spesifikasi yang beredar menyebutkan bahwa perangkat ini dibekali sensor kamera dengan resolusi 20 megapixel, lebih tinggi dari milik Galaxy S5 yang sebesar 16 megapixel. Ada pula kamera depan dengan resolusi 2 megapixel.

Belum diketahui apakah Galaxy S5 Zoom akan turut dilengkapi lensa zoom seperti pendahulunya. Namun, ada kemungkinan Samsung bakal menanam lensa zoom 10x yang sama pada model baru ini.

Informasi lain dari bocoran spesifikasi itu turut menjelaskan bahwa Galaxy S5 Zoom akan dilengkapi jeroan bertenaga, mencakup prosesor Exynos "8-core" (sama dengan milik Galaxy Note 3 Neo), RAM 2GB, memori internal 16GB, dan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat. Adapun layarnya disebut berukuran 4,8 inci dengan resolusi 1280x720.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com