Bocoran Spesifikasi Galaxy S5 "Zoom" Mengemuka

Kompas.com - 18/03/2014, 14:12 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Smartphone Samsung Galaxy S4 Zoom

KOMPAS.com - Di samping versi "standar", andalan Samsung terdahulu, Galaxy S4, turut ditemani oleh beberapa varian lain seperti Galaxy S4 Active dan Galaxy S4 Zoom. Apakah Galaxy S5 akan memiliki pendamping serupa?

Agaknya memang begitu, kalau kabar yang satu ini benar. Dikutip dari Cnet, Samsung disinyalir bakal memperkenalkan Galaxy S5 "Zoom", sebuah varian dari smartphone tersebut yang menitikberatkan pada fungsi kamera.

Kamera pada Galaxy S5 Zoom pun dikabarkan bakal memiliki serangkaian kelebihan dibandingkan Galaxy S5 versi standar.

Bocoran spesifikasi yang beredar menyebutkan bahwa perangkat ini dibekali sensor kamera dengan resolusi 20 megapixel, lebih tinggi dari milik Galaxy S5 yang sebesar 16 megapixel. Ada pula kamera depan dengan resolusi 2 megapixel.

Belum diketahui apakah Galaxy S5 Zoom akan turut dilengkapi lensa zoom seperti pendahulunya. Namun, ada kemungkinan Samsung bakal menanam lensa zoom 10x yang sama pada model baru ini.

Informasi lain dari bocoran spesifikasi itu turut menjelaskan bahwa Galaxy S5 Zoom akan dilengkapi jeroan bertenaga, mencakup prosesor Exynos "8-core" (sama dengan milik Galaxy Note 3 Neo), RAM 2GB, memori internal 16GB, dan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat. Adapun layarnya disebut berukuran 4,8 inci dengan resolusi 1280x720.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.