Kompas.com - 20/03/2014, 08:10 WIB
Jam tangan pintar dengan sistem operasi Android Wear GoogleJam tangan pintar dengan sistem operasi Android Wear
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Saat Google mengumumkan sistem operasi Android Wear, Rabu (19/3/2014), sejumlah perusahaan teknologi besar telah menyatakan kesiapan membuat jam tangan pintar yang berjalan dengan sistem operasi tersebut. Mereka adalah Asus, Samsung, HTC, Motorola, dan LG.

Dari kelima perusahaan teknologi itu, ada dua perusahaan yang ternyata sudah mulai memproduksi jam tangan pintar Android Wear. Kedua perusahaan itu adalah Motorola dan LG.

Produk jam tangan pintar dari Motorola diberi nama Moto 360. Produk itu mengusung desain minimalis, dengan layar yang dilindungi oleh bingkai berbentuk lingkaran.

Motorola menyediakan dua macam tali untuk Moto 360, yakni rantai dan karet. Motorola menjanjikan produk ini akan tersedia di pasar pada pertengahan 2014.

Sementara LG sedang menyiapkan produk bernama G Watch. Ia hadir dengan desain bingkai kotak. Produk itu sedang dalam tahap produksi dan diharapkan mulai tersedia di pasar pada kuartal dua 2014.

Sayangnya, kedua perusahaan itu belum mengungkapkan secara pasti spesifikasi perangkat keras yang digunakan pada produk jam tangan tersebut.

Yang telah diperlihatkan saat ini hanya bentuk fisik produk tersebut. Berikut bentuk fisik Motorola Moto G dan LG G Watch.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Motorola Moto 360

Motorola Moto 360

LG G Watch

LG G Watch
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.