3 Sony Xperia Dapat "Update" Android KitKat

Kompas.com - 20/03/2014, 13:02 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Setelah lama dinanti, update Android 4.4 KitKat akhirnya mulai menyambangi ponsel besutan Sony. Hanya, pembaruan sistem operasi ini baru dirilis untuk tiga perangkat Xperia, yaitu Xperia Z Ultra, Xperia Z1, dan Xperia Z1 Compact.

Seperti biasanya, pembaruan sistem operasi ini akan berbeda di setiap negara, tergantung pada kebijakan regional dan perusahaan yang membawanya.

Menurut pengamatan KompasTekno, update itu masih belum meluncur di Indonesia. Bagi pemilik tiga Xperia di atas yang tak sabar menunggu, bisa mengunduh file firmware-nya dari tautan ini.

Dalam update Android 4.4 KitKat ini, Sony menghadirkan beberapa perubahan, baik dari segi desain maupun fitur. Salah satu di antaranya, Sony sedikit melakukan perubahan di fitur Status Bar dan Quick Setting. Menurut klaim dari perusahaan asal Jepang tersebut, kedua fitur ini kini lebih intuitif dan lebih mudah untuk disesuaikan.

Dari segi tampilan, Sony menambah animasi dan live wallpaper yang memiliki desain yang sama dengan tampilan antarmuka konsol PlayStation 4. Animasi tersebut dapat dipasang di layar kunci dan Home.

Dalam update kali ini, Sony juga memperbarui beberapa aplikasi native, seperti Messaging, MyXperia, Smart Connect, TrackID, Track ID TV, Sony Select, Walkman, Album, dan Movies.

Ada juga peningkatan dari sisi kamera. Sony mengubah sedikit algoritma kamera agar perangkat ini dapat menghasilkan foto yang lebih baik lagi.

Setelah ketiga perangkat tersebut, seperti dikutip dari blog resminya, Sony mengungkapkan bahwa ada beberapa seri Xperia lagi yang akan kedatangan Android 4.4 KitKat.

Xperia Z, Xperia ZL, Xperia Tablet Z, dan Xperia ZR akan mendapatkan update ini pada pertengahan kuartal kedua 2014, kemungkinan pada bulan Mei.

Xperia T2 Ultra, Xperia E1, dan Xperia M2 juga dijanjikan akan mendapatkan update ini, meskipun Sony belum mengungkapkan kapan pastinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.