Semua Pelanggan Axis Akan Jadi Pelanggan XL

Kompas.com - 21/03/2014, 08:06 WIB
Axis Daniel Prabowo/KONTANAxis
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
BANJARMASIN, KOMPAS.com - XL Axiata akhirnya melakukan pembayaran sebesar 865 juta dollar AS kepada Saudi Telecom Company (STC) untuk mengakuisisi Axis Telekom Indonesia pada Rabu (19/3/2014). “Mulai hari ini XL dan Axis menjadi satu,” kata Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Hasnul Suhaimi.

Ditegaskan oleh Hasnul, bahwa pelanggan Axis nantinya akan menjadi pelanggan XL. Pelanggan Axis yang hendak melakukan konsultasi atau komplain nantinya bisa dilayani di XL Center.

Untuk sementara, XL akan mempertahankan merek, layanan, dan tarif Axis demi menjaga kenyamanan pelanggan. “Kami akan menjaga agar tarif Axis dan XL tetap kompetitif,” ucap Hasnul dalam media gathering di Banjarmasin, Kamis (20/3/2014).

Hasnul pun berjanji akan memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas layanan Axis, salah satunya dengan roaming nasional. Roaming nasional akan membantu meningkatkan jumlah pelanggan Axis di daerah yang belum dijangkau oleh operator tersebut. Pelanggan di daerah itu bisa menggunakan layanan dan tarif Axis yang memanfaatkan infrastruktur dan jaringan milik XL.

Proses integrasi antara XL dan Axis diharapkan Hasnul bisa rampung dalam waktu antara tiga sampai sembilan bulan. Setelah proses akuisisi selesai, secara perlahan Axis akan merger dengan XL.

“Integrasinya saya harapkan bisa berlangsung selama 3 sampai 9 bulan. Saya harapkan tidak lewat dari tahun 2014,” tuturnya.

Jumlah pelanggan XL-Axis pasca-merger nanti akan lebih dari 65 juta, yang berarti mewakili sekitar 21 persen pangsa pasar.

Angka ini masih jauh jika dibandingkan pangsa pasar operator Telkomsel yang mencapai 131,5 juta pelanggan pada akhir 2013. Namun, jumlah pelanggan XL-Axis akan melampaui Indosat yang memiliki 59,6 juta pelanggan pada 2013.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X