Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Bagikan Cara Melihat "Tweet" Pertama

Kompas.com - 21/03/2014, 09:35 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Dalam menyambut ulang tahun Twitter yang ke-8, Twitter meluncurkan sebuah toolbagi penggunanya untuk melacak kicauan pertama mereka di jejaring sosial 140 karakter itu, Kamis (20/3/2014).

Pengguna Twitter kini bisa melihat tweet pertama mereka di halaman yang disediakan Twitter. Caranya, buka laman ini dan masukkan akun Twitter Anda atau orang lain, untuk mencari tahu tweet apa yang pertama dikicaukan dan tanggalnya, setelah selesai membuat akun.

Misalnya, untuk melihat tweet pertama dari akun @Kompascom, buka laman dari tautan ini,  https://discover.twitter.com/first-tweet#Kompascom.

Tweet pertama tersebut juga bisa dibagikan melalui Twitter, karena disediakan tombol "Tweet It" untuk membaginya ke jejaring sosial. Pengguna juga diminta untuk menggunakan tanda pagar #FirstTweet dalam postingan tersebut.

Dalam blog resminya, Twitter menulis, "Hari ini kita akan melihat beberapa tweet pertama, tweet pertama yang memunculkan percakapan, menggunakan gambar untuk bercerita, atau mengungkapkan ekspresi yang tidak dibatasi."

"Jumlah kicauan di Twitter yang mencapai jutaan telah membuat jejaring sosial ini tempat yang menyenangkan untuk terhubung satu sama lain," terang Vice President Twitter, Gabriel Stricker. "Namun masing-masing dari kita selalu memulainya dari satu titik," imbuhnya.

Lalu bagaimana dengan kicauan pertama pendiri Twitter, Jack Dorsey? Di akun Twitternya (@jack), Dorsey menulis "Just seting up my twtr," atau "baru saja membuat akun twitter." Kicauan yang bertanggal 21 Maret 2006 tersebut hingga kini dianggap sebagai kicauan pertama yang disiarkan di jagat Twitter.

Lalu apa yang Anda ekspresikan dalam tweet pertama Anda? Ini adalah kicauan pertama akun Kompas Tekno di jagat Twitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com