Twitter Bagikan Cara Melihat "Tweet" Pertama

Kompas.com - 21/03/2014, 09:35 WIB
Tool First Tweet yang dibuat Twitter untuk mencari tahu kicauan pertama penggunanya. discover.twitter.com/first-tweetTool First Tweet yang dibuat Twitter untuk mencari tahu kicauan pertama penggunanya.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Dalam menyambut ulang tahun Twitter yang ke-8, Twitter meluncurkan sebuah toolbagi penggunanya untuk melacak kicauan pertama mereka di jejaring sosial 140 karakter itu, Kamis (20/3/2014).

Pengguna Twitter kini bisa melihat tweet pertama mereka di halaman yang disediakan Twitter. Caranya, buka laman ini dan masukkan akun Twitter Anda atau orang lain, untuk mencari tahu tweet apa yang pertama dikicaukan dan tanggalnya, setelah selesai membuat akun.

Misalnya, untuk melihat tweet pertama dari akun @Kompascom, buka laman dari tautan ini,  https://discover.twitter.com/first-tweet#Kompascom.

Tweet pertama tersebut juga bisa dibagikan melalui Twitter, karena disediakan tombol "Tweet It" untuk membaginya ke jejaring sosial. Pengguna juga diminta untuk menggunakan tanda pagar #FirstTweet dalam postingan tersebut.

Dalam blog resminya, Twitter menulis, "Hari ini kita akan melihat beberapa tweet pertama, tweet pertama yang memunculkan percakapan, menggunakan gambar untuk bercerita, atau mengungkapkan ekspresi yang tidak dibatasi."

"Jumlah kicauan di Twitter yang mencapai jutaan telah membuat jejaring sosial ini tempat yang menyenangkan untuk terhubung satu sama lain," terang Vice President Twitter, Gabriel Stricker. "Namun masing-masing dari kita selalu memulainya dari satu titik," imbuhnya.

Lalu bagaimana dengan kicauan pertama pendiri Twitter, Jack Dorsey? Di akun Twitternya (@jack), Dorsey menulis "Just seting up my twtr," atau "baru saja membuat akun twitter." Kicauan yang bertanggal 21 Maret 2006 tersebut hingga kini dianggap sebagai kicauan pertama yang disiarkan di jagat Twitter.

Lalu apa yang Anda ekspresikan dalam tweet pertama Anda? Ini adalah kicauan pertama akun Kompas Tekno di jagat Twitter.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X