Kompas.com - 21/03/2014, 09:50 WIB
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Jejaring sosial terpopuler sejagat, Facebook, dipastikan akan membuka kantor perwakilannya di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Wakil Presiden Facebook Asia Pacifik Dan Neary kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Hari ini sangat menggembirakan bagi Facebook karena kami akan membuka kantor kami di Indonesia. Kami menyampaikan kabar baik ini kepada Wakil Gubernur," ujar Neary seusai bertemu dengan Wagub DKI yang akrab disapa Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis (20/3/2014), seperti dikutip TribunNews.

Alasan Facebook akhirnya mau membuka kantor di Jakarta karena 65 juta pengguna Facebook berasal dari Indonesia dan 90 persen di antaranya menggunakan jejaring sosial ini dengan aktif. Indonesia juga merupakan negara pengguna Facebook keempat terbesar di dunia.

"Kami juga akan fokus pada 80 persen penduduk yang belum terkoneksi internet. Masih banyak kesempatan untuk bekerja sama dengan pemerintah dan pihak swasta," kata Neary.

Selain itu, alasan membuka kantor yang nantinya akan dibuka di Mal Pacific Place yang berlokasi di Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta, ini dalam rangka mengembangkan usaha kecil dan menengah (UKM).

Neary juga tidak mempermasalahkan apabila tujuan membuka kantor Facebook di Indonesia dianggap memanfaatkan momen pemilihan umum. Neary justru mengatakan, dengan adanya kantor ini, para calon anggota legislatif maupun calon presiden nanti dapat memanfaatkan Facebook sebagai wadah kampanye.

"Saya rasa yang Facebook sediakan adalah kesempatan untuk berinteraksi dengan konstituen atau pemilih dengan cara yang sebelumnya tidak bisa dilakukan," kata Neary.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.