Galaxy Note 4 Bakal Anti-air?

Kompas.com - 21/03/2014, 15:08 WIB
Galaxy S5 direndam di dalam wadah berisi air dalam acara Media Pre-Briefing di Jakarta, Rabu (19/3/2014). Perangkat tersebut masih bisa berfungsi dengan normal setelahnya. oik yusuf/ kompas.comGalaxy S5 direndam di dalam wadah berisi air dalam acara Media Pre-Briefing di Jakarta, Rabu (19/3/2014). Perangkat tersebut masih bisa berfungsi dengan normal setelahnya.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Galaxy S5 direndam di dalam wadah berisi air dalam acara Media Pre-Briefing di Jakarta, Rabu (19/3/2014). Perangkat tersebut masih bisa berfungsi dengan normal setelahnya.

KOMPAS.com — Para produsen perangkat Android agaknya sedang gemar menambahkan fitur anti-air ke perangkat-perangkat andalannya.

Menyusul kabar bahwa LG G3 bakal tahan air, sebuah informasi yang dilansir oleh Phone Arena menyebutkan bahwa phablet generasi berikutnya dari Samsung, Galaxy Note 4, bakal mengusung kapabilitas serupa.

Sebelumnya, Samsung memang telah menambahkan fitur anti-air pada perangkat flagship miliknya, Galaxy S5, dengan menggunakan metode liquid silicone moulding.

Metode serupa disinyalir akan kembali diterapkan untuk Galaxy Note 4.

Galaxy Note 4 pun diduga akan memiliki sertifikasi ketahanan air dan debu IP67. Artinya, perangkat ini bakal sanggup bertahan di air sedalam 1 meter selama 30 menit.

Di samping itu, Galaxy Note 4 yang kabarnya bakal diperkenalkan pada paruh kedua 2014 ini juga diprediksi akan dilengkapi kamera 20 megapiksel, layar 6 inci, serta fasilitas pengenalan tulisan tangan untuk membuka kunci layar dan melakukan hal-hal seperti membuat panggilan telepon.

Produsen lainnya yang juga dikabarkan sedang mengembangkan gadget anti-air adalah Pantech dengan Vega Iron 2.

Namun tentu saja, produsen yang sudah lebih dulu terkenal dengan kemampuan anti-airnya adalah Sony dengan jajaran Xperia-nya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X