Menjajal HTC One M8, Jagoan Baru HTC

Kompas.com - 26/03/2014, 08:43 WIB
All New HTC One (M8) Aditya Panji/Kompas.comAll New HTC One (M8)
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut tahun 2014, HTC menyatakan kesiapannya bersaing dengan ponsel pintar Android premium seperti Samsung Galaxy S5 dan Sony Xperia Z2. Tahun ini HTC akan melawan kompetitornya dengan produk bernama All New HTC One (M8).

HTC punya alasan sendiri mengapa mereka menggunakan kode M8 di dalam tanda kurung. Kode itu dimaksud agar tak membuat calon konsumen bingung, sekaligus menjadi pembeda yang jelas antara All New HTC One dengan HTC One generasi pertama yang diluncurkan pada 2013.

Jadi, mari kita sebut saja All New HTC One sebagai HTC One M8 agar lebih singkat.

KompasTekno dapat kesempatan menjajal HTC One M8 pada pertengahan Maret 2014 di Jakarta. Kesan pertama saat melihatnya, jelas ini adalah produk premium. Solid. Kokoh!

Desain

Hampir seluruh tubuhnya dibalut material metal bertekstur matte yang mirip dengan material MacBook buatan Apple. Material ini membuat HTC One M8 terasa dingin saat digenggam di ruang ber-AC.

Aditya Panji/Kompas.com
HTC One M8
HTC M8 dibekali layar Super LCD3 seluas 5 inci, resolusi 1.920 x 1.080 pixel, dan kerapatan 440 pixel per inci. Layar itu tidak didesain melebar. HTC memilih untuk memperbesar ukuran layar ke bagian atas, sehingga ia terlihat lebih panjang. Ini adalah keputusan yang tepat!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layar tersebut diapit oleh speaker dengan teknologi BoomSound stereo yang terletak di bawah dan atas layar.

Aditya Panji/Kompas.com
Ada tiga tombol di bagian bawah layar, yakni back, home, dan recent apps
HTC One M8 kembali menggunakan tiga tombol yang berada di bawah layar, yakni back, home, dan recent apps. Di HTC One generasi sebelumnya, HTC hanya menyematkan dua tombol di bawah layar, yakni tombol back dan home.

Di sisi bawah, terdapat port jack audio 3,5mm dan port MicroUSB untuk mengisi daya baterai atau untuk menghubungkan ponsel dengan komputer pribadi. Tombol daya terdapat di sisi atas. Sementara di sisi kiri dan kanan masing-masing ada slot MicroSD dan slot Nano-SIM serta tombol pengatur volume.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.