Pengguna Instagram Lewati Angka 200 Juta

Kompas.com - 27/03/2014, 09:19 WIB
Logo Instagram InstagramLogo Instagram
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Pengguna Instagram terus bertambah. Jumlahnya kini, menurut pengumuman layanan photo sharing tersebut pada Selasa (25/3/2014) kemarin, telah mencapai lebih dari 200 juta.

Angka itu naik dari sekitar 150 juta pengguna enam bulan sebelumnya, serta 100 juta pengguna sekitar satu tahun yang lalu.

Ini berarti Instagram mengalami pertumbuhan pengguna sekitar 100 persen sepanjang tahun lalu. Adapun angka 200 juta tersebut mengacu pada jumlah pengguna aktif bulanan.

Sebagaimana dilaporkan oleh Cnet, perusahaan yang dimiliki oleh jejaring sosial Facebook ini juga menjelaskan bahwa para penggunanya telah mengunggah lebih dari 20 miliar foto.

"Selama enam bulan terakhir, kami melihat komunitas-komunitas baru bergabung di kota-kota di seluruh dunia," tulis Instagram dalam sebuah posting blog.

Pengumuman itu datang di tengah-tengah berita akuisisi Oculus oleh Facebook seharga 2 miliar dollar AS. Instagram sendiri dibeli oleh Facebook seharga 1 miliar dollar AS pada April 2012.

Pada saat bersamaan, Facebook, perusahaan induk Instagram, melaporkan kenaikan jumlah pengguna mobile bulanan aktif menjadi 1 miliar.

Sebelumnya, pada saat mengakuisisi Instagram, pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, mengatakan bahwa dia akan senang kalau layanan itu berhasil meraih 100 juta pengguna. Kini Instagram sudah mencapai dua kali angka tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNET

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X