Spavista, Startup Terbaik di Echelon Indonesia 2014

Kompas.com - 28/03/2014, 10:52 WIB
Sepuluh startup bersama dewan juri pada ajang Echelon Indonesia Satellite 2014 di Universitas Multimedia Nusantara (23/4/2/2014). Namira DaufinaSepuluh startup bersama dewan juri pada ajang Echelon Indonesia Satellite 2014 di Universitas Multimedia Nusantara (23/4/2/2014).
|
EditorReza Wahyudi
SERPONG, KOMPAS.com - Inkubator bisnis Skystar Ventures bekerja sama dengan e27, platform pendiri startup berbasis teknologi, menyelenggarakan Echelon Indonesia Satellite 2014 di Universitas Multimedia Nusantara, Serpong, Tangerang pada Kamis (24/3/2014).

Pada acara ini terdapat sepuluh startup finalis yang akan melakukan pitching produk dan jasa di hadapan panelis juri. Pitching ini menjadi kesempatan pendiri startup untuk memamerkan produk atau jasa mereka yang kemudian nantinya akan dinilai oleh para juri.

Presentasi dibagi ke dalam dua sesi. Pada sesi pertama pitching dilakoni oleh akuntingmudah.com yang bergerak dalam penyediaan jasa perhitungan akuntansi baik bagi pribadi dan perusahaan; Codemi Global, penyedia layanan mengajar online; PT Buqu Global, platform digital publishing dan toko buku; Dinopal Pte.Ltd, aplikasi jasa transportasi serta JKTgo.com yang menyediakan jasa berbagi informasi seputar restoran di Jakarta.

Yang kemudian dilanjutkan oleh lima startup lainnya yakni klikmusik.com, penyedia layanan musik baik bagi para pendengar maupun pemusik; maskoolin, situs berbelanja memiliki kekhususan pada pakaian pria; PT Portal Bisnis Indonesia, situs layanan bisnis; Spavista, layanan jasa pencarian dan booking appointment untuk jasa kesehatan dan kecantikan; serta yang terakhir adalah ThingTank, agregator pencarian produk sesuai referensi yang diinginkan.

Setelah itu diadakan polling untuk menentukan siapa yang menjadi favorit peserta yang hadir.

Untuk startup terbaik dipilih oleh dewan juri yang terdiri dari Stefan Jung,Co-founder and Managing Director, Rocket Internet South East Asia, lalu Edi Taslim selaku Digital Grup Director Kompas Gramedia Group, Michael Lints sebagai Managing Director Fazhan Ventures serta Thaddeus Koh, COO & Co-founder e27.

Untuk startup terfavorit dimenangkan oleh JKTgo dan startup terbaik Echelon Indonesia Satellite 2014 adalah Spavista. Ini berarti, Spavista berhak mengikuti Tech Conference di Singapura, 10 dan 11 Juni mendatang.

Ajang ini menjadi kesempatan berharga bagi para wirausaha Indonesia terutama di bidang teknologi. Paling tidak melalui acara ini terlihat bagaimana bisnis startup Indonesia sudah mulai diminati dan terus berkembang.

Seperti yang disampaikan oleh Stefan Jung, Co-founder and Managing Director Rocket Internet South East Asia, startup Indonesia telah jauh berkembang. "Dulu tiga tahun yang lalu, acara startup seperti ini sangat sepi dan ide yang hadir pun tidak bervariasi seperti hari ini," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X