Kompas.com - 28/03/2014, 15:18 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Samsung Galaxy S5.

KOMPAS.com - HTC One (M8) yang baru saja diumumkan hari Rabu (26/3/2014) lalu bakal berhadapan secara langsung dengan sejumlah ponsel Android high-end lain di pasaran, termasuk Samsung Galaxy S5 yang digadang-gadang menjadi pesaing kuat M8.

Kendati demikian, Presiden HTC Jason MacKenzie berpendapat bahwa kualitas produk buatan perusahaannya lebih baik. Dia pun tak segan menyerang ponsel andalan dari kompetitornya itu dengan melontarkan pernyataan pedas.

"Kalau Anda mau membeli produk yang terbuat dari plastik murahan, ada pilihannya buat Anda. Kami sendiri menyasar konsumen yang berbeda, yaitu mereka yang ingin produk terbaik," kata MacKenzie, sebagaimana dikutip oleh Business Insider.

Komentar MacKenzie ini adalah kritik yang umum disuarakan terhadap Samsung. HTC sendiri telah menerapkan bahan logam aluminium pada produk kelas atas miliknya.

Lebih lanjut, MacKenzie mengkritik strategi pemasaran Samsung yang dinilainya lebih mengandalkan iklan berdana besar ketimbang produk yang benar-benar berkualitas.

"Samsung adalah perusahaan yang fokus berinvestasi di pemasaran," ujar MacKenzie. "Saya pikir mereka hanya menggunakan kekuatan finansial, dan itu terlihat jelas dari produk-produk mereka."

HTC, menurut McKenzie, menganut filosofi berbeda yang memberi penekanan pada aspek lain. "Kami adalah perusahaan yang fokus pada konsumen. HTC memberikan produk indah yang bisa dibanggakan oleh Anda," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.