Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/04/2014, 14:21 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Beberapa hari belakangan, rumor seputar iPhone versi berikutnya, saat ini sebut saja iPhone 6, banyak bermunculan, mulai dari bocoran foto dan spesifikasi hingga jadwal peluncurannya.

Kali ini rumor yang beredar di internet adalah berupa bocoran fotonya. Adalah situs Nowwhereelse, Senin (31/3/2014), yang menyebarkan beberapa gambar yang dipercaya sebagai wujud asli iPhone 6. Dalam lamannya, situs asal Perancis tersebut memamerkan dua model iPhone, warna hitam dan putih, dari berbagai sudut. (lihat gambar di bawah).

Terlihat dari foto, iPhone 6 dimensinya sangat tipis, bezel (bingkai layar) yang lebih kecil, dan memiliki layar yang lebih lebar. Sudut-sudutnya tetap membulat seperti iPhone generasi sebelumnya.

Nowwhereelse
Bocoron foto iPhone 6.
Gambar-gambar ini hampir sama dengan bocoran foto yang dirilis situs MacRumor beberapa waktu yang lalu. Meski demikian, kedua bocoran tersebut tetap barulah sebatas rumor. Yang pasti, gambar iPhone Air ini mirip dengan rekaan seorang desainer bernama Sam Beckett. (Baca: Menebak Bentuk iPhone 6)

Sejauh ini, terdapat dua versi rumor dari iPhone 6. Pertama, iPhone baru ini akan dinamai iPhone Air yang disebutkan akan memiliki dimensi fisik yang sangat tipis. Media Korea ET News mengklaim bahwa iPhone Air tebalnya hanya 6 mm (iPhone 5S 7,6 mm).

Rumor kedua, Apple disinyalir sedang mengembangkan dua model iPhone 6, masing-masing dengan layar berukuran 4,7 inci dan 5,5 inci. Dua model iPhone ini dikabarkan akan meluncur pada September mendatang.

Entah apa namanya, yang layak ditunggu apakah iPhone 6 atau iPad Air bakal setipis seperti gambar-gambar di atas? Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.