Resmi, BlackBerry Messenger Bisa Berkirim Stiker

Kompas.com - 02/04/2014, 10:57 WIB
Stiker digital di aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger BlackBerryStiker digital di aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — BlackBerry melakukan pembaruan pada aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) untuk sistem operasi BlackBerry, Android, dan iOS. Pembaruan kali ini, Selasa (1/4/2014), membawa fitur stiker digital yang menjadi bagian dari usaha BlackBerry dalam menghasilkan uang dari BBM.

BlackBerry menyediakan stiker digital dengan ukuran yang besar dan nuansa ekspresif untuk mendukung aktivitas berkirim pesan. Stiker tersebut dapat dibeli dari BBM Shop, yang juga hadir dalam pembaruan kali ini.

Dari pengamatan KompasTekno mengunjungi BBM Shop di ponsel BlackBerry 10, saat ini hanya tersedia empat paket stiker digital yang masing-masing paket terdiri atas 20 sampai 25 stiker. Satu paket bisa diunduh gratis dan tiga paket lainnya dibanderol seharga 1,99 dollar AS atau sekitar Rp 19.800.

Setiap stiker yang dikirim dapat dibuka oleh pengirim dan penerima sehingga terlihat dalam ukuran besar.

Selain stiker dan BBM Shop, pembaruan kali ini juga menyertakan kemampuan berbagi foto dalam obrolan dengan banyak orang.

Foto atau video beresolusi tinggi sekarang dapat dikirim lewat BBM karena BlackBerry telah meningkatkan ukuran maksimal dokumen yang dikirim lewat aplikasinya, dari 6 MB menjadi 16 MB.

Aplikasi BBM terbaru yang menyediakan fitur kirim stiker ini sudah bisa diunduh dari Google Play Store, Apple App Store, dan BlackBerry World.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.