Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/04/2014, 15:26 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
CEO BlackBerry, John Chen

KOMPAS.com — Akhir Februari 2014, T-Mobile, salah satu operator seluler terbesar di Amerika Serikat, menawarkan program beli iPhone dengan harga murah untuk pelanggan BlackBerry di jaringannya.

Tawaran yang dikirim melalui e-mail ke pelanggan itu rupanya membuat gerah pihak BlackBerry karena sama saja dengan membujuk pengguna untuk meninggalkan BlackBerry dan beralih ke iPhone.

Tak kurang CEO BlackBerry John Chen menyebut promosi T-Mobile tersebut sebagai sesuatu yang "tak pantas dan direncanakan dengan buruk".

Puncaknya, Cnet melaporkan bahwa BlackBerry tak bakal lagi menjual perangkatnya melalui T-Mobile. Hal tersebut disampaikan dalam sebuah pengumuman yang dirilis hari Selasa (1/4/2014) kemarin, ketika BlackBerry mengatakan tidak memperpanjang kontrak penjualan dengan operator seluler itu.

"BlackBerry telah menjalin hubungan yang positif dengan T-Mobile selama bertahun-tahun. Namun kali ini strategi kami tidak sejalan dan kami harus mengambil tindakan yang terbaik untuk para pelanggan BlackBerry," tulis Chen dalam pengumuman.

T-Mobile sebelumnya sudah menarik kembali kampanye tersebut, tetapi BlackBerry rupanya sudah telanjur sakit hati.

Meski demikian, menurut BlackBerry, kejadian ini tak akan memengaruhi pelanggan BlackBerry yang menggunakan layanan seluler T-Mobile.

"Kami sangat berterima kasih kepada pelanggan BlackBerry yang setia dan akan melakukan apa pun untuk meneruskan dukungan dengan operator seluler saat ini, atau memberikan transisi yang mulus ke rekanan operator lain," imbuh Chen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.