Isi Ulang Kartu Commuter Line Juga Bisa Pakai XL

Kompas.com - 05/04/2014, 08:08 WIB
Rangkaian kereta commuter line saat melintas di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat. KOMPAS.com/RATIH WINANTI RAHAYURangkaian kereta commuter line saat melintas di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat.
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menjalin kerjasama dengan operator seluler Indosat, perusahaan KAI Commuter Line Jabodetabek juga menjalin kerjasama dengan XL Axiata. Bentuk kerja sama itu memungkinkan layanan XL Tunai sebagai alat pembayaran untuk isi saldo uang elektronik di Kartu Multi Trip (KMT).

Vice President Digital Service Delivery XL Axiata, Yessie D. Yosetya berharap, langkah ini mempermudah pelanggan XL dalam mengisi saldo Kartu Multi Trip sehingga mereka tidak perlu mengantre untuk isi saldo.

"Kami berharap kerjasama ini juga mendorong animo masyarakat, terutama pelanggan XL untuk menggunakan Commuter Line sebagai moda transportasi utamanya sehingga bisa mengurangi kemacetan di Jabodetabek,” kata Yessie dalam siaran pers yang diterima KompasTekno (4/4/2014).

Kendati tidak perlu mengantre, namun pengguna yang mengisi saldo dengan XL Tunai dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500 setiap isi saldo Kartu Multi Trip, dan Rp 350 untuk Tiket Harian Berjaminan (THB) atau single trip.

Untuk setiap transaksi isi ulang kartu Multi Trip, pengguna dikenakan biaya 2,500 per transaksi, sementara untuk kartu THB sebesar Rp 350. Biaya administrasi ini sama seperti jika pengguna mengisi saldo dengan layanan Indosat Dompetku.

Pengguna yang ingin mengisi saldo Kartu Multi Trip cukup mengakses *123*120# dan pilih “Pembayaran.” Sementara itu, untuk pengisian saldo XL Tunai dapat dilakukan di jaringan ATM, XL Center, toko Alfamart, AlfaMidi, AlfaExpress, Lawson.

XL Tunai merupakan layanan uang elektronik dari XL yang diklaim telah digunakan oleh 800 ribu dari sekitar 65 juta total pelanggan XL. Selain sebagai alat pembayaran, saldo XL Tunai juga dapat dicairkan dan dapat melakukan pengiriman uang.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.