Nada Dering Khas Nokia Genap Berusia 20 Tahun

Kompas.com - 08/04/2014, 11:48 WIB
Nokia 2110 NokiaNokia 2110
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Bagi Anda yang pernah menggunakan ponsel Nokia, baik yang berlayar monokrom maupun berwarna, tentu mengenal betul nada dering khas ponsel tersebut. Pada tahun 2014 ini, nada dering khas Nokia itu genap berusia 20 tahun.

Nada dering itu memulai debutnya tahun 1994 di ponsel Nokia 2110. Nada itu diambil dari komposisi gitar klasik berjudul "Grande Valse" yang telah berusia 112 tahun dan diciptakan oleh Francisco Tarrega pada tahun 1902.

Pada masa kejayaan ponsel Nokia, nada dering itu kerap digunakan untuk penanda pesan masuk ataupun panggilan telepon.

Pada tahun 1994, Nokia 2110 bisa disebut sebagai ponsel yang meraih penjualan sukses. Ia menyediakan fitur waktu bicara 2,5 jam, layar monokrom, papan ketik numerik, dan bisa menyimpan hingga 125 nomor telepon. Ponsel ini masih menggunakan antena di sisi kanan atas ponsel.

Untuk merayakan nada dering ikoniknya, Nokia Amerika Serikat membuat klip video akapela yang dimainkan oleh empat musisi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X