Kompas.com - 10/04/2014, 09:34 WIB
Tampilan baru Twitter untuk di desktop. Tampilan baru Twitter untuk di desktop.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com -- Twitter memperkenalkan perombakan di halaman Profile jejaring sosialnya di versi web. Tampilan baru tersebut terlihat mirip sekali dengan desain layout jejaring sosial Facebook, lengkap dengan foto header dan profile.

Selain merombak tata letak, Twitter juga memperkenalkan cara baru berinteraksi dengan tweet.

Dalam blog resminya, Selasa (8/4/2014), Twitter memperlihatkan desain foto header yang ditampilkan lebih lebar layaknya Facebook, dengan foto Profile yang menempel di sebelah kiri. Pengguna bisa mengganti nuansa warna yang ditampilkan beserta tautan yang disertakan.

Namun, tampilan baru Twitter ini membuat pengguna tak lagi bisa mengganti foto latar (background). Dengan menanggalkan foto background, kini semua tampilan halaman Twitter menjadi serupa.

Foto background mulai marak diperkenalkan semenjak era MySpace, dan beberapa akun Twitter menganggapnya sangat berguna dalam menampilkan identitas.

Sementara di bagian konten, lini masa Twitter kini memuat konten dengan font yang lebih besar ukurannya, sehingga menjadi pusat perhatian utama. Retweet dan posting-an yang populer juga ditampilkan lebih menonjol.

Pengguna kini juga bisa memasang satu tweet pilihan di bagian atas lini masa di halaman Profile-nya. Fitur ini berguna untuk menunjukkan tipe konten apa yang ingin ditonjolkan.

Lini masa juga bisa disortir berdasar keinginan pengguna, apakah ingin melihat kicauan beserta balasannya saja, atau sekadar ingin melihat foto atau video di lini masa.

Pengguna Twitter yang baru saja mendaftar akan langsuung disuguhi dengan tampilan tata letak baru ini. Sementara itu, pengguna lama masih harus menunggu untuk menikmati tampilan baru ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.