Kompas.com - 10/04/2014, 11:21 WIB
Eton Thor frandroid.comEton Thor
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com -- Smartphone tipis biasanya memiliki baterai dengan kapasitas kecil karena terbatas dengan bodi langsing. Namun, tak demikian halnya dengan ponsel pintar bernama Eton Thor ini.

Meski hanya memiliki ketebalan 9 mm, kapasitas baterai smartphone Android buatan Tiongkok tersebut tergolong luar biasa untuk ukuran ponsel, yaitu 5.000 mAh.

Sebagaimana dikutip dari Phone Arena, dengan baterai tersebut, Eton Thor mampu bertahan hidup dalam waktu sangat lama, mencapai 1.100 jam waktu standby atau kira-kira 46 hari dengan waktu bicara 21 jam.

Sebagai perbandingan, iPhone 5S memiliki waktu siaga sepanjang 10 hari, sementara Galaxy S5 sanggup bertahan 15 hari.

Di dalamnya, Eton Thor diperkuat prosesor octa core MediaTek MT6592 yang merupakan cip 8-core "pertama" di dunia, dalam artian semua inti pemrosesannya bisa berjalan berbarengan, tidak terpisah dalam dua kelompok seperti dalam konsep big.LITTLE.

Cip yang memiliki GPU Mali-450 itu dipasangkan dengan RAM 2GB, tetapi tidak ada konektivitas 4G LTE yang memang masih dikembangkan di Tiongkok.

Informasi mengenai layar Eton Hawk belum diketahui, begitu pula dengan harganya. Besar kemungkinan, ponsel ini hanya akan dijual Negeri Tirai Bambu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.