Cekcok, Pencipta "Slide to Unlock" Tinggalkan Apple

Kompas.com - 10/04/2014, 14:51 WIB
Fitur Slide to Unlock di iPhone. Fitur Slide to Unlock di iPhone.
Penulis Aditya Panji
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple kembali ditinggalkan oleh eksekutif penting dalam organisasinya. Kali ini, Apple ditinggalkan oleh Greg Christie, seorang yang memimpin tim tampilan antarmuka dan desainer untuk peranti lunak produk Apple, Kamis (10/4/2014).

Menurut laporan situs teknologi 9to5Mac, kepergian Christie dari Apple disebabkan karena pertengkarannya dengan Jonathan Ive, yang menjabat sebagai wakil presiden senior untuk desain produk Apple.

Kantor berita Reuters coba mengonfirmasi kabar itu, namun Apple tidak segera memberi konfirmasi.

Christie banyak membantu Apple dalam mengembangkan fungsi-fungsi peranti lunak di ponsel pintar iPhone. Namanya terdaftar dalam paten " Slide to Unlock" atau geser untuk membuka.

Paten tersebut memiliki fungsi membuka atau mengaktifkan layar perangkat mobile Apple dari posisi siaga. Fitur "Slide to Unlock" digunakan Apple pada perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Paten tersebut dipandang amat penting oleh Apple. Dalam sengketa hak paten dengan Samsung, "Slide to Unlock" merupakan salah satu paten yang diperjuangkan Apple dengan mengatakan bahwa Samsung telah mencontek paten itu.

Selain "Slide to Unlock", Christie terdaftar sebagai penemu di hampir 100 paten Apple dan masih mengajukan sekitar 31 aplikasi paten yang belum disetujui oleh kantor paten Amerika Serikat.



Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X