Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cekcok, Pencipta "Slide to Unlock" Tinggalkan Apple

Kompas.com - 10/04/2014, 14:51 WIB
Aditya Panji

Penulis

Sumber 9to5mac
KOMPAS.com - Apple kembali ditinggalkan oleh eksekutif penting dalam organisasinya. Kali ini, Apple ditinggalkan oleh Greg Christie, seorang yang memimpin tim tampilan antarmuka dan desainer untuk peranti lunak produk Apple, Kamis (10/4/2014).

Menurut laporan situs teknologi 9to5Mac, kepergian Christie dari Apple disebabkan karena pertengkarannya dengan Jonathan Ive, yang menjabat sebagai wakil presiden senior untuk desain produk Apple.

Kantor berita Reuters coba mengonfirmasi kabar itu, namun Apple tidak segera memberi konfirmasi.

Christie banyak membantu Apple dalam mengembangkan fungsi-fungsi peranti lunak di ponsel pintar iPhone. Namanya terdaftar dalam paten "Slide to Unlock" atau geser untuk membuka.

Paten tersebut memiliki fungsi membuka atau mengaktifkan layar perangkat mobile Apple dari posisi siaga. Fitur "Slide to Unlock" digunakan Apple pada perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Paten tersebut dipandang amat penting oleh Apple. Dalam sengketa hak paten dengan Samsung, "Slide to Unlock" merupakan salah satu paten yang diperjuangkan Apple dengan mengatakan bahwa Samsung telah mencontek paten itu.

Selain "Slide to Unlock", Christie terdaftar sebagai penemu di hampir 100 paten Apple dan masih mengajukan sekitar 31 aplikasi paten yang belum disetujui oleh kantor paten Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com